Cumicumi, #1 Video Entertainment Portal

Syuting di Baduy Tak Ada Sinyal, Baim Wong Kok Malah Senang?

CUMI CELEBS
Syuting di Baduy Tak Ada Sinyal, Baim Wong Kok Malah Senang?

Seminggu syuting film Ambu di Baduy, Baim Wong tak bisa berkomunikasi lewat ponsel lantaran di kawasan pedalaman Banten itu tak ada sinyal sama sekali. Menariknya, bukannya merasa berat, Baim justru senang dengan kondisi seperti itu.

"Sinyal bukan susah, sama sekali enggak ada. Waktu itu enggak ada kontak sama sekali karena kita harus ke atas dan jalannya juga jauh banget, jadi enggak bisa (komunikasi)," ujar Baim di rumahnya di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (15/5).

baim-wong-1.jpg

Yang membuat Baim senang adalah tak ada berita-berita negatif yang biasa muncul setiap harinya lewat ponsel. Tak heran, pikiran dan hatinya pun lebih jernih selama tinggal di Baduy.

BACA JUGA, Keguguran Bikin Terpuruk, Baim Wong Feeling Kuat Saat Paula Verhouven Hamil Lagi

"Sangat menyenangkan ketika kita tidak memakai handphone. Semua berita terkadang juga menjadi faktor utama pikiran jadi negatif. Kita jadi lihat sesuatu yang kita enggak mau tahu malah jadi tahu, dan itu enggak semuanya positif. Hampir seminggu enak banget, tidak terkontaminasi, jadi fresh banget," tutur suami Paula Verhoeven itu.

baim-wong-3.jpg

Menurut Baim, kehadiran ponsel pintar membuat masyarakat lupa cara bersosialisasi di dunia nyata. Meski begitu, tak bisa dipungkiri Baim jika ponsel banyak manfaatnya juga.

"Kalau saya disuruh milih, sebenarnya saya memilih tanpa gadget sih, karena enggak baik buat sosialisasi, kurang bicara, malah semuanya sibuk dengan handphone. Tapi kalau dibandingkan dengan kegunaannya dalam era digital sekarang, jadi minus plus. Semua tergantung kitanya," tandas Baim. O bar/fie