Cumicumi, #1 Video Entertainment Portal

4 Tahun Pasca Terkena Belpasi, Begini Kondisi Rano Karno Saat Ini

CUMI CELEBS
4 Tahun Pasca Terkena Belpasi, Begini Kondisi Rano Karno Saat Ini

Di tahun 2015 lalu, Rano Karno sempat terserang belpasi atau Bell's palsy. Empat tahun berlalu, kini Rano mengabarkan jika dirinya sudah lama sembuh dari lumpuh wajah yang mirip strok itu setelah rutin jalani fisioterapi.

"Saya kan dulu belpasi. Itu (gangguan) saraf ke-7, bukan strok. Kalau belpasi Insya Allah sembuh," ujar Rano saat ditemui di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Selasa (14/5).

rano-karno1.jpg

Rano pun semangati mereka yang terkena belpasi agar tak patah harapan. Dengan terapi dan istirahat total, penyakit tersebut akan sembuh total.

BACA JUGA, Empedu Diangkat, Rano Karno Pantang Santap Makanan Bersantan

"Kalau teman-teman kena belpasi, enggak usah putus harapan. Obatnya cuma satu, fisioterapi, itu saja pasti sembuh. Cuma, rest-nya antara satu bulan sampai tiga bulan karena dia bukan strok," jelas bintang film Si Doel The Movie itu.

rano-karno-2.jpg

Meski Rano sudah sembuh dari serangan belpasi, keluarganya tetap mengingatkan untuk terus menjaga kesehatan. Apalagi, ia juga baru saja menjalani operasi pengangkatan batu empedu.

"Ya bukan diomelin (keluarga), tapi kalau bisa jangan juga terlalu ini (sibuk kerja). Belum lama ini juga saya baru saja operasi, jadi memang belum terlalu fit. Tapi saya enggak mau jadi alasan, cuma konsekuensinya saya makan harus dijaga," pungkas Rano. O gun/fie