Cumicumi, #1 Video Entertainment Portal

Sakit Kanker Banyak Pantangan, Cinta Penelope Akui Bandel

CUMI CELEBS
Sakit Kanker Banyak Pantangan, Cinta Penelope Akui Bandel

Divonis kanker, Cinta Penelope harus menjaga pola hidup. Ada sejumlah pantangan dari dokter, tapi Cinta bandel lantaran melanggar. Cinta rupanya sulit menghindari makanan manis dan pedas, padahal gula bisa memicu pertumbuhan sel kander dalam tubuh.

cinta-penelope2.jpg

“Banyak kalau pantangan, cuman ada yang aku ikutin dan bandel juga. Sebenarnya cancer ini kan kekurangan vitamin B 17, jadi harus perbanyak kacang-kacangan. Aku juga bilang sama dokter, aku nggak mau kalah sama penyakit ini, saya punya Allah dan saya yakin banget kalau Allah sudah menyediakan obatnya, tinggal bagaimana kita usahanya,” terangnya di Jagakarsa, Jakarta Selatan, Jumat (10/5).

BACA JUGA, Jantung Berdetak Kencang, Cinta Penelope Merasa Nyawa Dicabut Malaikat Maut

“Yang pasti pedas-pedas aku langgar. Manis-mmanis masih aku langgar. Karena sel kanker itu tumbuh karena yang manis ya sebenarnya. Aku langgar sih sedikit. Karena ya gimana, semua makan kue pasti ada zat gulanya. Makan nasi juga ada gulanya. Ya masih sedikit-sedikitlah. Nggak anta-anta banget gitu,” lanjutnya.

Untuk menyeimbangkan asupan makanan, Cinta kini lebih banyak makan buah. Ia juga menghindari minyak dan memperbanyak makanan yang mengandung kacang. Selain atur asupan gizi, Cinta juga tetap jalani pengobatan medis. Pengobatan dokter masih berjalan, apakah Cinta juga pilih cara alternatif?

cinta-penelope1.jpg

“Alternatif sudah beberapa dan ada juga yang memberi obat-obatan, aku coba juga. Cuman kan dokter nyuruh hentikan dulu supaya bisa tahu perkembangannya. Bahkan aku nggak makan pain killer karena pada saat cancer itu kambuh benar-benar itu sakit banget. Tapi waktu itu aku bertahan 3 bulan nahan sakit makan pain killer kan, sehingga aku nggak tahu sejauh mana sudah gitu. Jadi harusnya nggak makan pain killer, sakitnya begini jadi bisa cerita. Dan jauh banget bedanya dari 2 bulan yang lalu sama sekarang, Alhamdulillah,” tandasnya. O gun/vin