Cumicumi, #1 Video Entertainment Portal

Usai Datangi Kantor MUI dan Temui Ustad Adi Hidayat, Andre Taulany Mengadu ke PBNU

CUMI CELEBS
Usai Datangi Kantor MUI dan Temui Ustad Adi Hidayat, Andre Taulany Mengadu ke PBNU

Andre Taulany menyadari bahwa perkataannya telah membuat umat muslim Indonesia terluka. Oleh karena itu, ia mendatangi kantor MUI dan Ustad Adi Hidayat untuk meminta maaf. Setelah itu, komedian itu mengadu ke Gedung PBNU.

andre-taulany-2.jpg

Alhamdulillah, hari ini kedatangan saya ke sini untuk meminta maaf kepada Ketua PBNU KH Said Aqil Sirad atas kekhilafan saya (menghina Nabi Muhammad SAW). Saya ingin sekali meminta maaf kepada semua muslim di Indonesia karena perbuatan saya. Selain meminta maaf, saya juga silaturahmi dengan beliau. Selama ini saya belum pernah bertemu langsung KH Said Aqil, dan Alhamdulillah diterima baik dan maaf saya tulus diterima beliau,” kata Andre saat ditemui di Senen, Jakarta Pusat, Rabu (8/5).

Melalui Sekretaris Jendral (Sekjen) PBNU Helmy Faishal Zaini, KH Said Aqil Sirad menyampaikan agar seluruh umat Muslim Indonesia memaafkan kekhilafaan Andre, juga mencabut laporan di pihak kepolisian.

BACA JUGA, Dituding Menghina Ulama Besar Indonesia Hingga Nabi, 5 Hal Ini Dilakukan Andre Taulany

“KH Said Aqil Sirad menyampaikan ya tidak perlu meminta maaf pada PBNU pada umat Islam. Meminta maaf lah langsung kepada Allah SWT karena setiap orang bisa saja khilaf, setiap orang saja lupa. Dan apa yang dialami Mas Andre bisa dialami oleh siapapun,” jelas Helmi.

andre-taulany-1.jpg

“Apa yang dilakukan Mas Andre ini pada tahun 2017 itu adalah kekhilafan. KH Said Aqil Sirad mengajak seluruh umat Islam harusnya mari sama-sama untuk memaafkan, mari sama-sama untuk menganggap masalah ini clear, dan mari kita menerima kembali Mas Andre dalam hasanah karya sebagai anak-anak bangsa, tentunya beliau dikenal sebagai artis. Kita mengajak, ayo sudahi. Kalau ada yang menyampaikan laporan ini ke polisi, ya kita sarankan untuk dicabutlah, untuk tabayun pada Mas Andre dan untuk bersama-sama kembali menjadikan Mas andre sebagai keluarga besar kita,” tandasnya. O gun/nov