Cumicumi, #1 Video Entertainment Portal

Jelang Ramadan, Ruben Onsu Revonasi Masjid di Pelosok Banten

CUMI CELEBS
Jelang Ramadan, Ruben Onsu Revonasi Masjid di Pelosok Banten

Walaupun beda keyakinan, Ruben Onsu tak ingin umat muslim tak bisa menjalankan ibadah tarawih karena masjidnya rusak atau tidak bisa dipakai. Oleh karena itu, jelang Ramadan Ruben bersama adiknya, Jordi Onsu, mendatangi sebuah masjid di pelosok Banten untuk direnovasi.

ruben-onsu-1.jpg

“Memang berawal dari komentar di Instagram. Komen banyak, kebetulan lagi duduk dan mantau, mata saya terlintas di komen itu. Akhirnya saya arahin ke orang saya, Hedi atau Ojan. Karena kadang nggak jelas kan soal banguinan dan proposalnya. Saya tidak berani kalau tidak ada surat yang jelas, kebetulan dari Jakarta hampir 4 jam ke Serang, Banten. Lumayan jauh. Tim saya duluan ke sana, memang keadaan memprihatinkan. Kayak-kayak apa bisa Kak Bensu mengabulkan doa mereka. Mereka pengen terawih di sana,” jelas Ruben saat ditemui di kawasan Cibinong, Jawa Barat, Minggu (5/5).

BACA JUGA, Rekam Momen Lahiran Nikita Mirzani Secara Eksklusif, Ruben Onsu Rela Bayar Honor Mahal

Melihat kondisi masjid yang sangat prihatinkan, Ruben tidak tinggal diam dan langsung membongkar habis serta membangunnya dari awal. Dari sinilah, suami Sarwendah itu banjir pujian. Tetapi Ruben tak mau besar kepala, lantaran ia memang benar-benar ikhlas membantu pembangunan tempat ibadah.

ruben onsu 4.jpg

“Saya mah bersyukur itu sisi positif. Saya berpikir kenapa begitu? Saya rumah dan mobil sudah punya. Aku sudah berkecukupan. Kebetulan ada uangnya, jadi ya bangun masjid. Uang nggak dibawa mati, mau ngapain lagi gitu,” tandas ayah satu anak itu. O nov