Cumicumi, #1 Video Entertainment Portal

Dituding Menghina Ustad Somad dan Adi Hidayat, Andre Taulany Angkat Bicara

CUMI CELEBS
Dituding Menghina Ustad Somad dan Adi Hidayat, Andre Taulany Angkat Bicara

Andre Taulany dituding menghina dua ulama besar Tanah Air, Ustad Abdul Somad dan Ustad Adi Hidayat, dengan mengganti merek sepatu menjadi Adi Somad. Lewat sambungan telepon, Kamis (2/5), Andre angkat bicara menjelaskan bahwa dirinya tidak ada niat menghina siapapun, apalagi ulama besar.

“Saya sudah jelaskan, demi Allah saya tidak ada niat untuk menghina siapapun. Tidak ada perkataan apapun yang menghina ustad dan saya tidak ada menyebutkan kata-kata ustad di situ,” kata Andre.

andre taulany 1.jpg

Ia menambahkan dalam acara TV yang ia pandu tidak ada unsur politik dan agama. Mereka justru labih membahas mengenai koleksi sepatu para bintang tamu. Menurut Andre, Adi Somas plesetan dari merek sepatu Adidas.

BACA JUGA, Andre Taulany Diduga Menghina Ulama, Ustad Adi Hidayat: Awal Kehancuran Karier Anda dalam Kehidupan Dunia

“Ini kan konteksnya talk show komedi yang membahas soal koleksi sepatu, bukan soal agama, politik, ustad, dan lain-lain. Plesetan kata Adidas menjadi Adi Somad itu bukan hal yang disengaja ataupun sebuah penghinaan, kalau saya dituduh bahwa Adi Somad itu adalah nama ustad ya, saya tidak tahu. Yang mempunyai persepsi seperti itu kan netizen dan bukan saya. Karena saya tidak ada niat untuk menghina siapapun. Kata-kata mana yang menunjukan saya menghina? Coba deh disimak baik-baik dengan seksama videonya yang versi lengkapnya. Malah di situ saya bilang, 'merek Adi Somad itu baik'. Nah, yang beredar itu kan video yang sudah dipotong-potong, coba liat versi full-nya,” jelasnya.

andre taulany 2.jpg

Meski tak merasa menghina, namun Andre tetap menyampaikan permintaan maaf pada pihak-pihak yang merasa tersinggung dengan perkataannya.

“Kalau ada pihak-pihak yang merasa tersinggung dan berbeda paham dalam menerimanya, saya mohon maaf. Saya tidak suudzon, saya tidak memfitnah, saya tidak dendam, dan tidak ada niat untuk menghina, menjelek-jelekan siapapun. Pokoknya semuanya saya serahkan sama Allah karena yang tahu hati saya, niat, dan maksud perkataan saya, hanya Allah yang tahu,” tandas ayah tiga anak itu. O gun/nov