Cumicumi, #1 Video Entertainment Portal

Sebelum Wafat, Ibunda Aa Gym Sampaikan Keinginan Terakhir Ini

CUMI CELEBS
Sebelum Wafat, Ibunda Aa Gym Sampaikan Keinginan Terakhir Ini

Sebelum ajal menjemputnya pada Minggu (28/4) pagi, ibunda Ustaz Abdullah Gymnastiar (Aa Gym), Yetty Rochayati, sempat menyampaikan keinginan terakhirnya pada Aa Gym. Ia berharap saat dirinya tiada, kepergiannya tak sampa merepotkan keluarganya.

"Memang pesan yang selalu diungkapkan dari ibunda adalah tidak mau menyusahkan sama sekali anak-anaknya, cucunya. Dan kalaupun mau wafat, memang sangat memohon kepada Allah tidak menyusahkan," ujar Aa Gym lewat pesan suaranya yang diunggah di YouTube.

aa-gym-6.jpg

Aa Gym pun bersyukur keinginan terakhir sang bunda dikabulkan Yang Kuasa. Ibundanya meninggal dalam keadaan yang sangat baik, dan pengurusan jenazah sampai pemakamannya pun berjalan lancar.

"Ini berangkat (ke rumah sakit) menjelang madrib, dan sudah pulang ke hadirat Allah menjelang subuh, masyaallah. Alhamdulillah, penguburan, salat jenazah, perawatan, berlangsung sangat baik, tertib, banyak yang ikut meyalatkan, mendoakan. Dan ketika selesai, tuntas, barulah Allah menurunkan hujan. Masyaallah, sempurna semuanya," tutur dai asal Bandung, Jawa Barat, itu.

BACA JUGA, Aa Gym Ceritakan Kronologi Wafatnya Ibunda, Sempat Tahajud Sebelum Tutup Usia

Ibunda tercinta telah tiada, Aa Gym pun teringat akan segala keteguhan hati dan iman sang bunda. Di mata Aa Gym, ibundanya adalah wanita yang salihah, yang tetap jalankan ibadah meski tengah sakit keras.

aa-gym.jpg

"Tentu saja setiap orang tua punya kelebihan dan kekurangan. Namun yang Aa lihat, terutama di masa usai tuanya ini, di balik sakit diabetesnya, satu yang Aa lihat tuh bangunnya selalu lebih awal dibanding anak-anaknya untuk tahajud. Bahkan Aa pun kalau terbangun sudah melihat beliau sedang salat. Hampir selalu begitu," ceritanya.

"Semakin hari lebih banyak mengisi waktunya dengan membaca Alquran, walaupun sebelah matanya sudah tidak bisa melihat karena sakit sebelumnya. Kalau mendoakan sangat panjang karena sangat yakin bahwa Allah-lah satu-satunya tempat meminta dan Allah-lah yang kuasa melakukan apapun yang dikehendakiNya," tutup Aa Gym. O fie/berbagai sumber