Cumicumi, #1 Video Entertainment Portal

Ramon Y. Tungka Ekspedisi ke 7 Puncak Tertinggi Dunia, Uangnya dari Mana?

CUMI CELEBS
Ramon Y. Tungka Ekspedisi ke 7 Puncak Tertinggi Dunia, Uangnya dari Mana?

Ramon Y. Tungka berambisi menaklukkan tujuh puncak tertinggi di dunia alias World Seven Summits. Biayanya tentu saja tak murah, apalagi yang dilakukannya bukan jalan-jalan biasa, melainkan ekspedisi. Lantas, dari mana Ramon mendapatkan bujet untuk perjalanannya?

"Wah, bujetnya gede. Sebenarnya gue enggak boleh menutup mimpi orang untuk melakukan hal yang sama. Karena gue saja bisa kok, gue saja enggak punya kantor," ujar Ramon di Pondok Indah, Jakarta Selatan.

ramon-y-tungka.jpg

Selain mencari sponsor, Ramon mengaku harus menabung keras mengumpulkan uang hasil syutingnya. Kebutuhan selama ekspedisi pun harus diatur jauh-jauh hari sebelum perjalanan dimulai.

BACA JUGA, Jadi Tukang Martabak, Ramon Y. Tungka Belajar Langsung di Bangka

"Selama kita punya misi yang mulia, kita mampu melakukan approaching ke beberapa sponsor, kita mampu menabung. Gue kan syuting film, syuting apapun itu, sebetulnya subsidi silang. Uangnya akan gue tabung untuk perjalanan ekspedisi," jelas mantan suami Qory Sandioriva itu.

ramon-y-tungka-2.jpg

Bukan sekadar traveling dan senang-senang, Ramon juga melakukan banyak riset dalam ekspedisinya tersebut, yang membutuhkan dana besar.

"Gue enggak cuma jalan-jalan, tapi gue pulang bawa hasil. Nah, hasilnya riset yang gue lakukan. Jadi semua bisa kok melakukan apa yang saya lakukan, melakukan penjelajahan ke luar negeri. Pintar-pintar nge-manage uangnya," pungkas Ramon. O gun/fie