Cumicumi, #1 Video Entertainment Portal

Kursus Sebulan di Amerika, Marshanda Belajar Tiga Program Berbeda

CUMI CELEBS
Kursus Sebulan di Amerika, Marshanda Belajar Tiga Program Berbeda

Marshanda pulang dari Amerika Serikat. Bukan sekadar liburan, rupanya Marshanda menjalani kursus singkat selama sebulan dan mengambil tiga program berbeda.

“Aku sempat ngambil kursus di US selama sebulan. Aku sekolah di sana, jadi itu ada tiga macam program yang berbeda. Dan itu aku ambil dalam satu waktu yang berdekatanlah antara satu dan yang lainnya,” kata Chacha saat ditemui di Jakarta, beberapa waktu lalu

marshanda 2.jpg

Program-program tersebut meliputi pengembangan diri, motivasi, parenting, dan produktifitas. Saking semangatnya belajar, ia rela mengambil ketiganya secara bersamaan hanya dalam waktu sebulan saja.

BACA JUGA, Pamer Foto Bareng Pacar dan Sienna, Marshanda: Sangat Sempurna

“Memang awalnya gara-gara menemukan topik ini psikologi, motivasi, pas lagi belajar aku merasakan kayak semangat, ada energi yang kuat. Terus aku punya pemikiran lebih banyak, yang rasain semangat. Memang aku suka, aku ingin mendalami lebih jauh, aku senang berbagi apa yang sudah aku pelajarin,” jelasnya.

marshanda 1.jpg

Untuk menunjak kursus singkat tersebut, sebelumnya Marshanda belajar secara online sejak tahun 2013. Ia kemudian mematangkan diri dengan terbang langsung ke Amerika.

“Jadi sebenarnya aku itu sudah ikut program dari mereka ini yang ngadain, tapi aku ikut kursus online-nya. Nah, kursus online-nya ini aku sudah ikut dua tahun terakhir. Nah, mereka ngadain live event, program yang kita datang langsung dan aku pengen datang ke sana. Jadi aku memang sudah daftar dari setahun yang lalu dan saya sudah kemarin akhirnya berangkat,” tandasnya. O nov