Cumicumi, #1 Video Entertainment Portal

Sabai Morscheck Kartini Sejati, Ringgo Agus Rahman: Dia Kepala Keluarganya

CUMI CELEBS
Sabai Morscheck Kartini Sejati, Ringgo Agus Rahman: Dia Kepala Keluarganya

Jika biasanya pria yang jadi kepala keluarga, yang terjadi di rumah tangga Ringgo Agus Rahman dan Sabai Morscheck justru berbeda. Bukan hanya seperti sosok Raden Ajeng Kartini yang mandiri, Sabai juga lebih banyak bekerja, hingga Ringgo menyerahkan status kepala keluarga pada sang istri.

"Kalau di keluarga gue, saya dan istri, justru peranan dia jauh lebih banyak dari apa yang gue lakuin," ujar Ringgo saat ditemui di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (20/4).

"Saya bapak rumah tangga. Dia malah senang kalau aku kerja, dia di rumah," sambung Sabai.

43915152_307335009864698_5217417077919130921_n.jpg

Ringgo merasa perannya dalam rumah tangga tak sebanyak istrinya. Mengurus keluarga juga berkarier, Sabai dinilai lebih pantas menyandang status kepala rumah tangga yang pegang kendali keluarga kecil mereka.

"Iya, dia kepala keluarganya karena semua keputusan dari dia. Kan kalau dulu suami kerja, istri di rumah, enggak gitu lagi sih sekarang," ucap ayahanda Bjorka Dieter Morscheck itu.

BACA JUGA, Liburan di Jepang, Begini 5 Cerita Kocak Ringgo Agus Rahman Tentang Bjorka

"Dia banyak urusannya, kayak uang makan, uang belanja. Sabai tuh bisa menghasilkan sendiri. Menurut gue, duit yang gue hasilkan tuh itu-itu saja. Gue enggak punya peran-peran apa sepertinya. Kalau di keluarga, gue memang yang lebih ngaturnya. Istilahnya kalau keluarga gue truk, Sabai supir truknya, gue cuma penumpang," sambung Ringgo terbahak.

ringgo-agus-rahman-2.jpg

Sementara di Hari Kartini yang jatuh setiap 21 April, Sabai merasa bukan perayaannya yang penting, melainkan mengamalkan nilai-nilai perjuangan Kartini, juga kemandiriannya sebagai seorang wanita.

"Otomatis Kartini itu mandiri dan bisa menyeimbangkan antara dirinya dan juga keluarga, paling dekat misalnya dengan orang-orang sekitar," tandas Sabai. O gun/fie