Cumicumi, #1 Video Entertainment Portal

Tak Ingin Anak Jadi Korban Bully, Artika Sari Devi Ajarkan Nilai Luhur Kartini

CUMI CELEBS
Tak Ingin Anak Jadi Korban Bully, Artika Sari Devi Ajarkan Nilai Luhur Kartini

Meski kedua putrinya, Abbey dan Zoey, masih kecil, Artika Sari Devi sudah menanamkan nilai luhur dan sifat-sifat terpuji Raden Ajeng Kartini. Artika mengajarkan dua anak perempuannya untuk mencintai dan menghargai diri sendiri agar tak mudah di-bully.

"Anak saya dua-duanya perempuan, belum balig, tapi sedari kecil, sedini mungkin, mereka harus punya self love sama diri sendiri," ujar Artika di kawasan Gandaria, Jakarta Selatan, Sabtu (20/4).

artika-sari-devi-2.jpg

Pentingnya orang tua menanamkan rasa cinta diri sendiri pada anak adalah agar anak-anak tak mudah dilecehkan, juga berani bersuara dan melawan jika ada yang mem-bully.

"Bukan orang dewasa saja, tapi bentuk penghargaan diri sendiri tuh harus dipupuk dari sekarang supaya dia merasa dirinya berharga. Ketika ada sesuatu atau ada orang lain yang melecehkan dia, merendahkan dia, dia enggak tinggal diam. Dia tahu apa yang terjadi dan sikap apa yang harus dia ambil," jelas Puteri Indonesia 2004 itu.

BACA JUGA, Bangunkan Anak Sahur, Artika Sari Devi Pakai Air Dingin

Bukan hanya rayakan Hari Kartini setiap tanggal 21 April, Abbey dan Zoey sendiri sudah mengerti tentang sosok Kartini, pahlawan emansipasi wanita. Sebagai orang tua, Artika dan Baim sang suami pun bebaskan kedua buah hati mereka dalam menentukan masa depan.

artika-sari-devi.jpg

"Mereka sangat tahu siapa itu (Kartini), terutama kakaknya (Abbey) yang umur 9 tahun, siapa itu Raden Ajeng Kartini, apa perjuangannya, dan tokoh-tokoh perempuan lainnya," ucapnya.

"Saya bilang, 'Apapun pilihan kalian nanti, mau jadi apapun itu, saya bebasin, asalkan itu benar-benar kalian cintai, sesuai sama passion-nya,'" tandas Artika. O gun/fie