Cumicumi, #1 Video Entertainment Portal

Artika Sari Devi Lebih Suka Anak Eksis di Kehidupan Nyata Ketimbang Dunia Maya

CUMI CELEBS
Artika Sari Devi Lebih Suka Anak Eksis di Kehidupan Nyata Ketimbang Dunia Maya

Maraknya penggunaan media sosial di kalangan anak-anak membuat Artika Sari Devi memiliki aturan untuk kedua buah hatinya. Membatasi waktu memegang gadget, rupanya Artika lebih suka anaknya eksis di kehidupan nyaya alias real life ketimbang dunia maya.

artika1.jpg

“Kebetulan saya sama Mas Baim kita berdua bukan orang yang anti gadget, pekerjaan kita juga bergantung sama gadget, terutama sama laptop, HP untuk balas email dan sebagainya,” ungkap Artika ditemui di Gandaria City, Jakarta Selatan, Sabtu (20/4).

“Tapi khusus untuk anak-anak kita punya rules, ada screen time. Jadi setiap hari itu kalau di weekdays di hari mereka sekolah juga itu mereka cuma boleh pakai gadged cuma 15 menit, untuk adiknya dan kakaknya setengah jam kadang-kadang dia juga butuh untuk dikasih link untuk ngerjain PR dan itu pun harus didampingi sama orang tua, itu jadi komitmen kita. Bukan apa-apa karena kita memang pengin anak-anak saya terutama, saya sama Mas Baim punya kesadaran untuk kita nggak ngenalin dululah sosial media, meskipun kita punya akunnya, kita suka share tapi bukan mereka yang operate tetap mama papanya. Cuma kita pengin mereka lebih banyak untuk eksis di real life bukan di dunia maya,” lanjutnya.

BACA JUGA, Editan Asal, Baim-Artika Sari Devi Gagal Samai Zayn Malik-Gigi Hadid

Berunung Artika memiliki anak-anak yang pintar dan pengertian. Sejauh ini Sarah Ebiela Ibrahim dan Dayana Zoelie Ibrahim tak pernah protes karena Artika dan Baim membiasakan peraturan penggunaan gadget sejak dini.

artika2.jpg

“Mereka nggak protes karena memang ya semuanya kan hadir dimulai karena kebiasaan, walaupun kakaknya sempat protes karena teman-temannya mungkin punya handphone sendiri, sementara anak saya kelas 4 SD dia nggak punya handphone sendiri. Dan dia harus minjam ke saya kalau dia mau buka link misalnya dapat tugas project dari sekolahan. Tapi ya saya kasih tahu, ini rules yang memang sesuai dengan kebutuhan kakak, bukan atas keinginannya dia saja. Saya jelasin dan dia paham dan nggak protes,” tandas Artika. O gun/vin