Cumicumi, #1 Video Entertainment Portal

Pamer Dokumen Nikah Palsu, Kriss Hatta Masuk Penjara Karena Pengacara Tak Paham Hukum?

CUMI CELEBS
Pamer Dokumen Nikah Palsu, Kriss Hatta Masuk Penjara Karena Pengacara Tak Paham Hukum?

Terseretnya Kriss Hatta ke penjara disebut-sebut karena pihak pengacara yang tak melek hukum. Membiarkan Kriss berkoar sebagai suami Hilda Vitria di media, nyatanya dokumen pernikahan yang dibeberkan justru palsu.

Kriss-1.jpg

“Biar tidak simpang siur, permasalahan terkait laporan Hilda tentang tindak pidana pemalsuan surat. Sudah saya ingatkan, jangan gali lubang mengubur masalah dia sendiri. Salah satu lawyer sudah saya gunakan. Karena, kalau dokumen tidak benar dan dipergunakan, bisa saya perkarakan pasal 255, ikut serta dan membantu. Karena dalam keadaan sadar, menggunakan dan publish di medsos, mengaku suami Hilda, ini akibatnya,” ucap pengacara Hilda Vitria, Fachmi Bachmid di kawasan Condet, Jakarta Timur, Minggu (14/4).

BACA JUGA, Tak Terbukti Menikah, Hilda Vitria Lega Kriss Hatta Diseret ke Penjara

Kriss yang sudah menghuni jeruji besi dilaporkan dengan pasal 264 ayat 1 pasal 266 ayat 1 dan 2 KUHP soal pemalsuan surat dengan ancaman hukuman 8 dan 7 tahun. Pemalsuan surat yang dilakukan Kriss terkait dokumen akta notaris atau akta otentik.

Buku Nikah Kriss Hilda 1.jpg

“Kami dapat surat dari kelurahan, surat pertama diterima dari Jatiasih tempat domisili Hilda, di sana tidak ada permohonan atau pernikahan Hilda dengan Kriss. Surat kedua terkait kelurahan di mana ada seseorang menerbitkan duplikat akta nikah, tapi Hilda tidak tinggal di sana dan alamat tidak ada. Sudah jelas tidak pernah ada perkawinan. Cuman foto di sinetron banyak sekali. Itu bukan berarti sebuah perkawinan. Jangan gunakan dokumen untuk hancurkan masa depan perempuan. Jangan mengaku dengan dokumen untuk ciptakan keinginan sendiri,” pungkas pengacara Hilda. O ana