Cumicumi, #1 Video Entertainment Portal

Artis Peduli Lingkungan, ke Mana-mana Kaka Slank Bawa Tumbler

CUMI CELEBS
Artis Peduli Lingkungan, ke Mana-mana Kaka Slank Bawa Tumbler

Sejumlah restoran dan toko di Indonesia mulai mengurangi penggunaan plastik, Kaka Slank tak mau ketinggalan. Sebagai bentuk perhatiannya dengan lingkungan, maka ke mana-mana vokalis band Slank itu selalu bawa tumbler.

kaka-slank3.jpg

Mengubah gaya hidup yang ramah lingkungan, awalnya Kaka merasa keberatan. Namun ia baru menyadari, perubahan sedikit bisa berdampak besar bagi kelestarian lingkungan di Indonesia.

“Sebetulnya sejak diving, sudah 9 tahun ketemu banyak orang jadi knowledge tambah, jadi kayak apa ya? Pertanyaan gue dulu juga sama, memang ngaruh ya kalau diri berubah sikap dengan bawa tumbler, tanpa sedotan? Jadi gue kalau sekarang gue pesan es teh manis tanpa sedotan, apakah ngaruh? Terus ada yang bilang ngaruh. Walaupuin lo ngelakuin sendiri, ngaruh. Nanti lo akan mengeluarkan itu secara visual, walaupun pelan tapi don’t give up. Lo harus build bahwa apa yang lo lakukan berpengaruh sama alam,” jelas Kaka saat ditemui di JCC, Senayan, Jakarta, Sabtu (5/4).

BACA JUGA, Setahun Jadi Vegan, Ini Perubahan Besar yang Dirasakan Kaka Slank

“Memang nggak bisa langsung, proses. Koral di Natuna rusak, cuman don’t give up. Sebenarnya alam kalau kita diamin, dia akan recovery sendiri walaupun lama,” sambungnya.

kaka-slank1.jpg

Peduli lingkungan, mulai dari menjadi vegan hingga mengurangi penggunaan plastik, namun Kaka tak mau menahbiskan diri sebagai aktivitas lingkungan. Kaka merasa punya panggilan untuk melestarikan alam dan memengaruhi lingkungan untuk melakukan hal baik.

“Mau lah (disebut sebagai aktivitas lingkungan), tapi nggak mau present myself seperti itu, tapi kalau ada yang bilang ya nggak apa-apa. Aku aktif menjelajahi lingkungan,” tandasnya. O gun/vin