Cumicumi, #1 Video Entertainment Portal

Mendadak Perankan Ayah Ahok, Denny Sumargo Malah Menang IBOMA 2019

CUMI CELEBS
Mendadak Perankan Ayah Ahok, Denny Sumargo Malah Menang IBOMA 2019

Denny Sumargo berhasil menangkan piala Indonesian Box Office Movie Awards (IBOMA) 2019 sebagai Pemeran Utama Pria Terbaik, lewat perannya sebagai ayah Basuki Tjahaja Purnama, Zhong Kim Nam, di film A Man Called Ahok. Padahal sebenarnya, awalnya Denny diminta perankan adik Ahok, Basuri Tjahaja Purnama.

"Saya enggak tahu harus ngomong apa karena sebuah perjalanan menuntun saya enggak sengaja jadi bapaknya Ahok. Sebenarnya di awal casting film ini, saya ditawarin jadi Pak Basuri, bukan jadi Pak Kim Nam," ujar Denny di Daan Mogot, Jakarta Barat, Jumat (5/4).

a-man-called-ahok.jpg

Tiba-tiba, jelang syuting Denny diberi tahu jika perannya berganti. Sempat bingung lantaran dadakan, ia pun tak punya referensi karakter Kim Nam seperti apa.

BACA JUGA, Putus dari Denny Sumargo, Dita Soedarjo Susah Cari Calon Pasangan Idaman

"Tidak tahu mengapa, tiba-tiba mereka perlu banget dan last minute. Yang bisa mendekati fisiknya cuma saya. Tapi mereka pun sempat bingung, bisa enggak nih pergi sejauh itu untuk memerankan Pak Kim Nam, karena belum ada referensi di film-film sebelumnya," tutur mantan kekasih Dita Soedarjo itu.

denny-sumargo-1.jpg

Meski begitu, Denny berhasil membuktikan diri lewat aktingnya yang memukau. Bawa pulang piala IBOMA 2019, ia sampaikan terima kasihnya pada keluarga besar Ahok.

"Saya harus terima kasih banget, terutama untuk keluarga besar Pak Basuki Tjahaja Purnama, yang sudah meninggalkan legasi cerita yang sangat mengedukasi dan menginspirasi," tandas Denny. O ian/fie