Cumicumi, #1 Video Entertainment Portal

Cerita Kocak Casting Peran Ainun, BJ Habibie Kira BCL Pegawai Bank

CUMI CELEBS
Cerita Kocak Casting Peran Ainun, BJ Habibie Kira BCL Pegawai Bank

Sosok mendiang Hasri Ainun di film Habibie & Ainun 3 tak lagi diperankan Bunga Citra Lestari (BCL), dan digantikan oleh Maudy Ayunda. Meski begitu, Bunga akan selalu di hati Bacharuddin Jusuf Habibie. Nostalgia pertama jumpa Bunga, Habibie ceritakan momen kocak saat ia mengira istri Ashraf Sinclair itu pegawai bank.

"Sebelumnya saya tidak sama sekali di bidang ini, jadi saya tidak kenal sama sekali orang-orangnya. Waktu Pak Manoj (Punjabi) kenalkan, yang main Ainun orang lain itu (bukan BCL)," cerita Habibie di Setiabudi, Jakarta Selatan, Kamis (4/4).

habibie-bcl.jpg

Saat casting, Bunga perkenalkan diri sebagai BCL. Lantaran singkatan yang diawali huruf B, Habibie kira BCL adalah nama sebuah bank.

BACA JUGA, Aming Ungkap Reaksi Luna Maya dan Ariel Noah Saat Bertemu Kembali di Ultah BCL

"Saya buat kriterianya ini, ini, ini, diberikan (calon pemeran Ainun) kepada saya. Tiba-tiba pada waktu tes (casting), diberikan kandidat lain. Datang sama saya, dia bilang namanya BCL. Saya lihat dia, saya tanya, 'Dari bank mana ini?' Karena kan ada BCA, B apa. Saya perlihatkan bagaimana begonya Habibie," tutur mantan Presiden RI itu terbahak diikuti riuh para awak media.

bj-habibie-3.jpg

Dengan wajah tersipu Habibie mengakui ketidaktahuannya soal dunia hiburan. Bahkan nama dan wajah para artis pun beliau tak mengenalnya.

"Setelah diperkenalkan, saya baru tahu kalau BCL itu Bunga Citra Lestari. Tadinya saya kira bank. Enggak tahu bank apa. Saya kira dia pegawai dari bank," pungkas Habibie tertawa. O gun/fie