Cumicumi, #1 Video Entertainment Portal

Keluarga Kaget Ridho Rhoma Ditahan Lagi, Pengacara Ajukan PK

CUMI CELEBS
Keluarga Kaget Ridho Rhoma Ditahan Lagi, Pengacara Ajukan PK

Keputusan kasasi yang menjatuhkan hukuman 1,5 tahun kepada Ridho Rhoma tentu saja mengejutkan keluarga. Sang pengacara, Achmad Cholidin mengaku akan mengajukan upaya hukum luar biasa, yaitu Peninjauan Kembali (PK) atas putusan kasasi Mahkamah Agung (MA).

ridho.jpg

“Ya kita belum menerima putusan secara menyeluruh dari kasasinya. Pastinya nanti kalau sudah menerima secara resmi kita akan melakukan upaya hukum, yaitu Peninjauan Kembali (PK). Nah, syarat PK itu harus ada putusan yang sudah diterima masing-masing, jadi diterima oleh Ridho, oleh Jaksa juga. Nanti baru kita akan ajukan PK. Termasuk nanti apa saja pertimbangan yang akan kita bantahkan, yang akan kita jawab pertimbangan-pertimbangan tersebut. Jadi untuk sementara karena belum menerima putusan tersebut jadi kita belum bisa mengomentari,” ujar Achmad dihubungi, kuasa hukum Ridho, Selasa (26/3).

BACA JUGA, Ridho Rhoma Siap Masuk Penjara Lagi

“Keluarga kaget. Kemudian semua menyerahkan ke kami kalau untuk urusan hukum, termasuk Haji Rhoma,” lanjutnya.

Sejauh ini, tim kuasa hukum Ridho belum bisa berbuat apa-apa sebab masih menunggu dasar pertimbangan hukum yang membuat kliennya harus kembali ditahan.

ridho1.jpg

“Iya, kita kan hanya tahunya putusan itu masih dalam perbaikan. Kalau dari MA kan cuma berupa vonisnya. Kita kan belum tahu pertimbangannya seperti apa. Di satu sisi Ridho sudah 126 hari ditahan juga saat itu, kemudian sudah menyelesaikan tahapan rehab juga,” ujar Achmad.

“Kok bisa tahu-tahu ada putusan itu? Dasarnya apa? Nah, itu yang kita belum tahu. Makanya pihak keluarga juga bertanya-tanya. Kalau mau ya dari awal dong, misal pas di putusan PN sudah 1 tahun kemudian naik, nah itu kita sudah tidak kaget. Tapi ya kita kaget juga karena putusannya untuk meminta Ridho kembali lagi. Ini sisi keadilannya di mana?” tutupnya. O gun/edi