Cumicumi, #1 Video Entertainment Portal

Ridho Rhoma Masuk Penjara Lagi, MA: Ini Keputusan, Harus Dilaksanakan!

CUMI CELEBS
Ridho Rhoma Masuk Penjara Lagi, MA: Ini Keputusan, Harus Dilaksanakan!

Ridho Rhoma harus masuk penjara lagi. Berdasarkan putusan kasasi Nomor 570 K/PID.SUS/2019, Ridho dijatuhi hukuman 1 (satu) tahun 6 (enam) bulan penjara. Tentang putusan tersebut, Abdullah, Humas Mahkamah Agung (MA) angkat bicara.

ridho-rhoma4.jpg

“Ini adalah keputusan, mau tidak mau harus dilaksanakan. Ya sisanya (sisa hukuman) yang harus dilaksanakan,” katanya di Jakarta Pusat, Senin (25/3).

Meski keputusan tak bisa diganggu gugat, namun pihak Ridho melalui kuasa hukumnya belum mengetahui. Bahkan tim kuasa hukum Ridho belum menerima salinan putusan MA hingga pemberitaan itu beredar.

BACA JUGA, Ridho Rhoma Dipenjara Lagi Pasca Kasasi MA, Keluarga Belum Dapat Kabar

“Sebetulnya kok baru sekarang, ya sesuai dengan SOP MA tanggal 13 Maret sudah putus. Tanggal 14 itu petikan putusan sudah dikirim ke Kepaniteraan, tentunya sekarang sudah sampai ke PN Jakbar. Mudah-mudahan juga sudah disampaikan secara resmi kepada terdakwa, juga kepada JPU,” jelas Abdullah.

“Ya memang wajar kalau belum mengetahui, karena kemungkinan pemberitahuan secara resmi dari PN Jakbar belum sampai ke yang bersangkutan. Ini kan melalui proses, tidak seperti pemberitahuan secara elektronik, hari ini dikirim, hari ini bisa ditrerima. Tapi secara manual surat resmi yang akan dikirim PN Jakbar. Sebetulnya tidak lama, tergantung yang mengirimkan saja. Sudah dikirim atau belum, kita belum dapat laporan,” tandasnya.

ridho-rhoma1.jpg

Sebelumnya Pengadilan Negeri Jakarta Barat menjatuhkan pidana kepada Ridho selama 10 bulan pada 19 September 2017. Namun dalam amar putusan, pidana terhadap Ridho sudah dihitung dengan rehabilitasi medis dan sosial yang dijalani Ridho di RSKO Cibubur, Jakarta selama 6 bulan 10 hari.