Cumicumi, #1 Video Entertainment Portal

Sebab Diopname Terungkap, Rossa Ternyata Bandel Makan Sate Kambing Muda

CUMI CELEBS
Sebab Diopname Terungkap, Rossa Ternyata Bandel Makan Sate Kambing Muda

Beberapa waktu lalu Rossa sempat diopname di sebuah rumah sakit di Jakarta. Kini terjawab sudah, Rossa masuk rumah sakit karena kebandelannya sendiri. Sudah tahu menderita mag akut, ia malah nekat makan bertusuk-tusuk sate kambing muda.

"Itu pas di Bandung, aku tuh dasar memang nakal saja, sudah tahu sakit mag, makan sate kambing muda banyak banget. Akhirnya malamnya demam," ungkap Rossa di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Minggu (24/3).

Rossa.jpg

"Besoknya nyanyi, habis itu sudah enggak kuat. Harusnya pulang ke Jakarta, akhirnya aku extend di Bandung. Besoknya pulang ke Jakarta, langsung diopname," sambungnya.

BACA JUGA, Terbaring di Rumah Sakit dengan Wajah Pucat, Rossa Sakit Apa?

Mag akut yang diderita Rossa dikenal sebagai gastroesophageal reflux disease (GERD), yang rasa sakitnya tak hanya di lambung, tapi menjalar sampai ke punggung hingga pernapasan.

"Sakit banget. Sakitnya tuh kadang-kadang bisa sampai tembus ke punggung. Awalnya sih aku enggak ngerasa apa-apa, tapi lama-lama bisa bikin sesak ke tenggorokan, agak sesak napas. Itu dari GERD," tutur pelantun Pernah Memiliki itu.

rossa-1.jpg

Menderita sakit pencernaan, Rossa pun tak boleh sembarangan makan. Ia benar-benar harus memperhatikan setiap makanan yang masuk ke perutnya agar sakitnya tak kambuh lagi.

"Jadi buat yang pada sakit mag, jangan dianggap remeh. Mungkin aku juga sekarang mulai belajar menjaga pola makan dan sebagainya. Banyak banget (pantangannya), misalnya kopi. Kalau buah-buahan itu duren, yang asam-asam. Terus, waktu makannya juga harus diperhatiin," tutup Rossa. O ian/fie