Cumicumi, #1 Video Entertainment Portal

Nama dan Foto Dicatut untuk Penipuan Lewat Instagram, Intan RJ Lapor Polisi

CUMI CELEBS
Nama dan Foto Dicatut untuk Penipuan Lewat Instagram, Intan RJ Lapor Polisi

Muncul akun Instagram palsu yang mencatut nama dan foto-foto dirinya, Intan RJ tak tinggal diam. Aksi tipu-tipu si pelaku yang meminta uang atas namanya telah memakan korban, Intan pun lapor polisi.

"Sampai sekarang ada lebih dari 10 orang (yang coba dimintai uang), 3 langsung dari WhatsApp," ujar Intan saat ditemui di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Kamis (21/3).

intan-rj-4.jpg

"Besok siang (Jumat, 22/3) saya langsung laporin. Ini meresahkan banget karena dia pakai foto saya, juga saat saya berkampanye," sambungnya.

BACA JUGA, Intan RJ Melahirkan Jagoan

Syok lantaran si pelaku nekat menghubungi teman-temannya dan rekan artis untuk meminta uang, Intan pun harus menjelaskan pada mereka bahwa hal tersebut adalah aksi penipuan yang mengatasnamakan dirinya.

"Aku masih speechless, masih kaget. Kebetulan tadi ada acara juga, jadi aku bisa menyampaikan langsung ke dia (korban). Aku lega sudah konfirmasi langsung ke korban dan ke teman-teman yang sudah sempat dihubungi juga," tutur artis yang tengah mencalonkan diri menjadi anggota dewan itu.

intan-rj-3.jpg

Intan mengaku tak tahu apa motif pelaku memilih berpura-pura sebagai dirinya untuk menipu. Pasalnya, masih banyak artis lain dengan followers yang jauh lebih banyak darinya.

"Belum pernah sama sekali yang namanya di-hack. Pertama, saya baru ber-Instagram. Kedua, followers saya juga enggak terlalu banyak. Kenapa dia mau hack aku, aku gak habis pikir sih ada kepentingan apa," pungkas Intan. O gun/fie