Cumicumi, #1 Video Entertainment Portal

Kematian Begitu Cepat, Ustad Abdul Somad Tak Dampingi Ibunda Saat Sakaratul Maut

CUMI CELEBS
Kematian Begitu Cepat, Ustad Abdul Somad Tak Dampingi Ibunda Saat Sakaratul Maut

Kematian ibunda Ustad Abdul Somad, Rohanna, memang tak disangka-sangka keluarga. Bahkan seorang keponakan mengaku masih terlibat obrolan panjang lewat sambungan telepon sore harinya. Siapa sangka subuh keesokan hari, ibunda ulama itu telah tiada.

pemakaman-ibunda-uas11.jpg

“Terakhir komunikasi dari siang sampai malam, terputus komunikasi karena adzan Ashar. Ibu suka bercanda dan bercerita juga curhat sama saya. Dia juga beri saya komunikasi. Biasanya tiap Subuh, ibu selalu telepon tapi ketika saya angkat telepon suaranya bukan ibu. Ibu dikabarkan telah meninggal dan sedang di rumah sakit,” ucap sepupu Abdul Somad, Nurraini di Rumah Duka Asahan, Sumatera Utara, Senin (18/3).

BACA JUGA, Usai Salatkan Jenazah Ibunda, Abdul Somad Masuk Liang Lahat Tengah Malam

Kepergian wanita berusia 71 tahun itu memang sangat mendadak. Ia hanya berpesan meminta dimakamkan di dekat kuburan orang tuanya. Tak menderita sakit apapun, almarhumah ibunda Ustad Somad bahkan baru pulang tunaikan umroh. Sempat beribadah ke Tanah Suci bersama, namun Abdul Somad tak dampingi sakaratul maut sang bunda karena sedang safari dakwah.

pemakaman-ibunda-uas9.jpg

“Almarhumah nggak punya sakit apa-apa, ada sakit gula nggak pernah rawat inap, selalu sehat walalfiat, bahkan baru pulang umroh dengan anaknya. Ustad sedang berada di Madura waktu ibu meninggal, saya dengar kabar Ustad tidak ada mungkin ceramah, di media dia tetap lanjutkan ceramah,” pungkas Nurraini. O ana