Cumicumi, #1 Video Entertainment Portal

Terganggu Asap Rokok, Mikha Tambayong Tak Segan Menegur

CUMI CELEBS
Terganggu Asap Rokok, Mikha Tambayong Tak Segan Menegur

Tak merokok, Mikha Tambayong paling benci dengan asap rokok dan berusaha keras menghindarinya. Namun saat berada di tempat umum, ia sulit mengelak. Tak segan-segan, Mikha bisa langsung menegur si perokok jika merasa terganggu oleh asapnya.

"Sering (terganggu), dan aku orangnya enggak malu-malu. Aku langsung bilang, 'Eh, enggak kuat nih dengan asap rokok,' gitu," ujar Mikha di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, Senin (18/3).

mikha-tambayong.jpg

"Dari dulu gitu. Karena memang kebetulan aku dulu pernah bermasalah dengan paru-paru juga, jadi memang sangat terganggu sama yang namanya asap rokok," sambungnya.

BACA JUGA, Bak Malaikat, Daniel Wenas Kenang Sosok Ibunda Mikha Tambayong

Mikha mengingatkan jika asap rokok merupakan zat yang berbahaya bagi kesehatan, khususnya jantun dan paru-paru.

"Aku memang enggak merokok dari dulu karena memang terganggu sekali sih sama asap rokok. Jadi kalau bisa, sebisa mungkin menghindari asap rokok, karena itu mempengaruhi banget. Salah satu faktor terbesar untuk penyakit jantung adalah rokok," jelas kekasih Daniel Wenas itu.

mikha-tambayong-2.jpg

Untuk mengsosialisasikan bahaya merokok, Mikha memulainya dari dirinya sendiri dengan bergaya hidup sehat. Ia juga tak lupa mengingatkan orang-orang terdekatnya untuk menghindari rokok.

"Campaign ini enggak usah terlalu besar-besaran. Bisa campaign kecil kayak hindari rokok sama olahraga bareng. Itu mudah banget, kok. Sebenarnya untuk orang-orang terdekat juga bisa," tandas Mikha. O ian/fie