Cumicumi, #1 Video Entertainment Portal

Hanya Dua Bulan di Pesantren, Anak April Jasmine Dibawa Pulang Pakai Ambulans

CUMI CELEBS
Hanya Dua Bulan di Pesantren, Anak April Jasmine Dibawa Pulang Pakai Ambulans

Perpisahan April Jasmine dan anak pertamanya, Sultan, yang harus menempuh pendidikan di pesantren sangat dramatis. Perpisahan ibu dan anak kala itu diwarnai banjir air mata. Namun baru dua bulan di pesantren, Sultan akhirnya pulang.

april-jasmine6.jpg

Bukan tanpa alasan, Sultan sakit hingga dibawa pulang pakai ambulans lalu dilarikan ke rumah sakit. Sakit apa Sultan?

“Sultan sudah nggak di pesantren lagi karena terakhir Sultan ada alergi, sebabkan panas dingin sampai sebabkan dia sakit. Akhirnya kita observasi di rumah sakit di Jakarta. Sempat agak heboh karena dikasih kabar Sultan sakit, karena saya ada anak dua, ayahnya di Bangka, bawa pakai ambulans ditemani sama pengasuhnya. Terus diobservasi ternyata Sultan alergi sama makanan, sama debu juga. Akhirnya diminta orang tua di rumah saja, kalau sudah besar, lebih kuat baru pesantren lagi,” jelas April ketika ditemui di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Sabtu (9/3).

BACA JUGA, 5 Keseruan Ustad Solmed Liburan Bareng Anak Tanpa April Jasmine

April dan Ustad Solmed terpaksa menunda keinginan untuk menyekolahkan anaknya di pesantren. Kini Sultan menempuh pendidikan di sekolah Islam, sembari mempersiapkan diri kembali ke pesantren jika besar nanti.

april-jasmine2.jpg

“Pokoknya Lillahita Allah, ini terbaik dari Allah, gimana jalannya. Saya nggak mungkin memaksakan kalau kondisi Sultan nggak memungkinkan. Saya sama Ustad sudah bicara sama kyai di pesantren memang di rumah dulu, istirahat dulu,” ucap April.

“Sultan memang ada alergi cokelat, tapi anak kecil senang cokelat. Mungkin kalau aturan di rumah saya merhatiin banget. Kalau nggak boleh ya nggak boleh, mungkin di sana dia negosiasi, coba. Kalau makan cokelat langsung batuk, menyebabkan radang, badannya panas,” tandasnya. O vin