Cumicumi, #1 Video Entertainment Portal

Setahun Berada di Jeruji Besi, Kecanduan Sabu Roro Fitria Belum Juga Pergi

CUMI CELEBS
Setahun Berada di Jeruji Besi, Kecanduan Sabu Roro Fitria Belum Juga Pergi

Hampir setahun Roro Fitria berada di balik jeruji besi, namun rasa candunya terhadap narkoba belum juga pergi. Roro yang tinggal bersama 21 orang tahanan narkoba kerap dilanda keinginan nyabu yang sulit dikendalikan.

Roro 2.jpg

“Nyai Roro masih ada keinginan memakai (sabu), rasa untuk menggunakan narkotika masih ada dan sulit dikendalikan. Untuk itu kita sedang perjuangkan kesehatan nyai dan tahap pengobatannya. Nyai Roro butuh rehabilitasi sepenuhnya karena penjara tak membunuh kecanduannya,” ujar Asgar Sjarfi, kuasa hukum Roro Fitria ditemui di kawasan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Senin (25/2).

BACA JUGA, Tak Terima Divonis 4 Tahun Penjara, Roro Fitria Ucap Takbir Sambil Menangis

Pengacara inginkan Roro direhabilitasi sepenuhnya, agar rasa kecanduan bisa benar-benar hilang. Karena keinginan rehab tak dikabulkan, maka Roro hanya bisa hirup udara bebas sesaat saat hadiri acara Kemenkumham.

Roro 3.jpg

“Beliau boleh keluar penjara lakukan aktivitas kreatif dan acara bakti pada masyarakat. Karena nggak ada upaya hukum banding lagi, Roro boleh lakukan kegiatan di luar mengikuti kegiatan seni. Tapi sifatnya hanya di dalam acara pemerintah dan atas izin Kemenkumham,” pungkas pengacara Roro Fitia. O ian/ana