Cumicumi, #1 Video Entertainment Portal

Slank Dituding Langgar Hak Cipta, Bongky BIP Rugi Hingga Miliaran Rupiah?

CUMI CELEBS
Slank Dituding Langgar Hak Cipta, Bongky BIP Rugi Hingga Miliaran Rupiah?

Album pertama hingga kelima Slank melibatkan peran Bongky Marcel yang kini adalah personel BIP. Kabarnya, kini lagu-lagu di album tersebut dikomersilkan tanpa seizin Bongky sebagai salah satu pencipta dari lagu-lagu di album tersebut.

slank3.jpg

Selain lagu, Bongky juga terlibat dalam pembuatan sampul album-album Slank di masa lalu. Mensomasi Slank atas kasus Pelanggaran Hak Cipta, benarkah hingga dengan saat ini kerugian yang dialami Bongky mencapai miliaran rupiah?

BACA JUGA, Antara Setuju dan Tidak, Ini Komentar Anji Terkait RUU Permusikan

“Mungkin ya, tapi kita akan sampaikan itu secara rasional dan profesional tadi ya. Secara matematiknya ya kita belum bisa sampaikan itu. Mungkin nanti dari teman-teman kita layangkan somasi itu bisa menjawab untuk pertanyaan ini,” ujar Moh Kusuma Sejati, kuasa hukum Bongky di Bekasi, Jawa Barat, beberapa waktu lalu.

slank.jpg

Lantas, mengenai kabar tentang nama Slank yang juga dibuat oleh Bongky rupanya tak benar. Pasalnya, menurut kuasa hukum, nama tersebut tercipta karena celetukan.

"Kalau itu berangkat dari sejarah. Kebetulan kalau sejarah, ya klien menjelaskan kepada kami sekadar bercerita. Dia mengingat masa lalu pada saat pembentukan band itu bagaimana. Itu sebenarnya dari celetukan-celetukan sih. (Nama) Slank itu karena pada saat itu mereka memang gayanya slengean,” tutup kuasa hukum Bongky. O edi