Cumicumi, #1 Video Entertainment Portal

Bukan Cuma Lagu dan Sampul Album, Bongky BIP Juga Ciptakan Nama Slank?

CUMI CELEBS
Bukan Cuma Lagu dan Sampul Album, Bongky BIP Juga Ciptakan Nama Slank?

Mantan gitaris band Slank, Bongky Marcel, menuntut haknya atas sejumlah lagu dan sampul album yang diciptakannya. Namun beredar pula kabar jika personel band BIP ikut menciptakan nama Slank, hingga hak ciptanya akan dipermasalahkan juga.

"Kalau itu berangkat dari sejarah. Kebetulan kalau sejarah, ya klien menjelaskan kepada kami sekadar bercerita. Dia mengingat masa lalu pada saat pembentukan band itu bagaimana," ujar kuasa hukum Bongky, Moh. Kusuma Sejati, di Bekasi, Jawa Barat, Jumat (8/2).

slank-1.jpg

"Itu sebenarnya dari celetukan-celetukan sih. (Nama) Slank itu karena pada saat itu mereka memang gayanya slengean," sambungnya.

BACA JUGA, Layangkan Somasi, Bongky BIP Beri Slank Waktu 2 Minggu

Tak jadikan nama Slank sebagai materi somasinya, Bongky fokus pada haknya di lagu-lagu di album Slank yang pertama sampai kelima, juga desain sampul album Slank yang masih digunakan sampai saat ini.

"Pada prinsipnya kita diberikan kuasa oleh klien kita ini untuk memperjuangkan hak-haknya. Apa yang dia rasa ciptakan, itulah yang kita perjuangkan. Jadi kita di sini pure hanya memperjuangkan hak-hak dari klien kami, yang dalam hal ini selaku salah satu pencipta dari album satu sampai lima," tutur tim pengacara Bongky, Dimas Surya.

bongky-slank-1.jpg

Beri waktu dua minggu, Bongky mengajak Slank untuk duduk bersama menyelesaikan permasalahan mereka secara damai dan kekeluargaan.

"Kita mengharapkan itikad baik dari pihak Slank untuk memperhatikan apa yang telah menjadi hak dari klien kita," pungkas Moh. Kusuma Sejati. O afr/fie