Cumicumi, #1 Video Entertainment Portal

Layangkan Somasi, Bongky BIP Beri Slank Waktu 2 Minggu

CUMI CELEBS
Layangkan Somasi, Bongky BIP Beri Slank Waktu 2 Minggu

Bongky Marcel layangkan somasi terkait dugaan pelanggaran hak cipta yang dilakukan mantan grup bandnya, Slank. Musisi yang kini bergabung di band BIP itu berikan waktu dua minggu untuk Bimbim Cs agar dapat menyelesaikan permasalahan mereka secara kekeluargaan.

"Dalam somasi yang kami layangkan tersebut, kita mengutamakan itikad baik dari pihak Mas Bongky kepada Slank, dalam hal ini Mas Bimbim dan kawan-kawan, untuk menyelesaikan permasalahan hukum ini agar tidak sampai ke upaya-upaya hukum yang selanjutnya. Jadi, bisa diselesaikan secara damai dari kedua belah pihak," ujar kuasa hukum Bongky, Moh. Kusuma Sejati, di Bekasi, Jawa Barat, Jumat (8/2).

bongky-slank-1.jpg

Jika Slank belum berikan respons mereka sampai batas waktu yang telah ditentukan, maka pihak Bongky akan mengambil langkah hukum selanjutnya. Tak menutup kemungkinan, Slank akan diseret ke meja hijau.

"Jika dalam dua minggu belum ada itikad baik dari pihak Mas Bimbim dan kawan-kawan selaku yang kami somasi, kami akan mengirimkan somasi yang kedua. Mungkin setelah somasi kedua nanti, ya kami intinya masih mengharapkan itikad baik dari Mas Bimbim dan kawan-kawan untuk menyelesaikan pesoalan ini secara damai," tutur sang pengacara.

BACA JUGA, Bukan Cari Sensasi, Ini Sebab Bongky BIP Laporkan Slank

"Jika nanti tidak diindahkan juga somasi kami yang kedua, maka kami akan menempuh upaya hukum sesuai dengan ketentuan perundang-undangan yang berlaku," sambungnya.

slank.jpg

Bongky menuntut hak atas lagu-lagu yang diciptakannya untuk album Slank yang pertama sampai kelima yang rilis antara 1990-1996, juga atas sampul album Generasi Biru (1994) yang didesainnya. Namun yang jadi pertanyaan besar, kenapa baru sekarang dipermasalahkan, setelah 28 tahun berlalu?

"Mungkin saat ini kami belum bisa memberikan keterangan mengenai latar belakang kenapa itu. Memang banyak pertanyaan dari teman-teman media, kenapa baru sekarang. Nah, mengenai hal itu, mungkin nanti baru bisa kita sampaikan setelah kita menunggu ada itikad baik dari pihak Slank," tandas tim pengacara Bongky, Daniel Samosir. O afr/fie