Cumicumi, #1 Video Entertainment Portal

Kondisi Lemah Ngotot Dakwah, Ustad Arifin Ilham Serak Kehabisan Suara

CUMI CELEBS
Kondisi Lemah Ngotot Dakwah, Ustad Arifin Ilham Serak Kehabisan Suara

Ustad Arifin Ilham kembali berdakwah. Sampaikan ceramah dan dzikir berjam-jam, Sang Ustad tampak kehabisan suara. Walau terlihat kondisinya masih lelah, namun Arifin Ilham tetap mengikuti acara dzikir dan doa bersama ribuan jamaah di Masjid Az-Zikra Sentul, Bogor pada Minggu (3/2).

Arifin-1.jpg

“Beliau masih bisa berjalan. Tadi yang ada kendala memang suara beliau. Suara beliau itu dari awal sampai habis itu serak, semuanya serak nggak bisa kedengaran full. Sehingga dibantu Ustad Syukur dan anaknya. Beliau tampak berusaha sampaikan dzikir. Tapi kelihatan lelah. Suaranya sangat lemah,” ungkap sahabat Arifin Ilham ditemui di Sentul, Bogor pada akhir pekan lalu.

BACA JUGA, Meski Kondisi Sudah Membaik, Ustad Arifin Ilham Dilarang Bertemu Banyak Orang

Walau kesehatan Arifin Ilham belum 100 persen pulih, namun sang putra menyampaikan ayahnya memiliki semangat dakwah yang besar. Tak mau kecewakan ribuan jamaah yang hadir memenuhi Masjid Az-Zikra, maka Arifin Ilham tetap kuatkan badan untuk berdakwah dan dzikir.

Selain ngotot untuk berdakwah di tengah masa pemulihan kesehatan, Arifin Ilham juga tak bisa lama-lama tinggalkan hobi berkudanya. Tak peduli luka jahitan operasi, Arifin Ilham langsung menunggangi kuda kesayangannya.

teman-Arifin-2.jpg

“Pulang dari Malaysia langsung berkuda. Keluar rumah sakit, paginya sudah nunggang kuda lagi. Sudah terbiasa setelah sakit masih berkuda. Beliau belajar berkuda dari tahun 2017, kuda favoritnya bernama Polo. Pokoknya panggil namanya, si kuda langsung hampiri ustad,” pungkas sahabat Arifin Ilham itu. O ana