Cumicumi, #1 Video Entertainment Portal

Jerinx Menyerang, Anang Hanya Ingin Perbaiki Hidup Musisi Indonesia

CUMI CELEBS
Jerinx Menyerang, Anang Hanya Ingin Perbaiki Hidup Musisi Indonesia

RUU Permusikan mengundang pro dan kontra. Anang Hermansyah sebagai salah satu musisi yang menjadi Anggota Komisi X DPR RI menjadi sasaran beberapa musisi terutama Jerinx. Padahal, menurut Anang, dirinya hanya berusaha memperjuangkan kehidupan yang layak bagi musisi Tanah Air.

anang6.jpg

“Aku bilang profesi ini (musisi) luar biasa. Negara lain dengan penduduknya seperlima dari kita dia musisinya dapat royalti yang luar biasa sementara kita yang memiliki masyarakat 270 jutaan ini kok bagaimana dengan musisinya?” ujar Anang di Cilandak, Jakarta Selatan, Senin (4/2).

BACA JUGA, Anang Ajak Ketemu dan Diskusi, Jerinx Malah Minta Debat di Radio

“Pertanyaan mengemuka tadi apakah perlu dengan undang-undang, apakah tidak cukup dengan peraturan pemerintah? Saya bilang kalau peraturan pemerintah, hanya jadi selera pemerintah saja, tapi tidak menjamin untuk pemerintahan selanjutnya. Kalau di undang-undang, akan menjadi hal yang akan dijalankan lagi dan akan jadi turunan,” lanjut Anang.

anang4.jpg

Lebih lanjut, Anang juga membahas beberapa musisi Tanah Air yang masih mendapat sedikit bayaran saat manggung beberapa jam di tempat tertentu.

“Sekarang kan seniman gak jelas, ada yang main berpuluh-puluh tahun cuman dibayar 200 ribu atau 300 ribu.saya kan rasanya, gimana ya ini? Saya ingin melakukan hal yang, ini industri musik Indonesia harus berubah. Harus ada perbaikan,” tutupnya. O ian/edi