Cumicumi, #1 Video Entertainment Portal

Beberapa Kali Lolos dari Jeruji Besi, Ahmad Dhani Ukir Sejarah Divonis 1,5 Tahun Penjara

CUMI CELEBS
Beberapa Kali Lolos dari Jeruji Besi, Ahmad Dhani Ukir Sejarah Divonis 1,5 Tahun Penjara

Setelah tersandung kasus hukum beberapa kali, akhirnya tahun 2019 ini Ahmad Dhani torehkan sejarah dijatuhi vonis penjara. Dhani yang biasanya lolos dari jeruji besi, kali ini harus mendapat hukuman 1,5 tahun penjara karena terbukti dan bersalah menyebar ujaran kebencian. Lantas, siapkah Dhani merasakan dinginnya tembok penjara?

“Semua proses hukum ada mekanismenya, kita jalankan mekanismenya itu, kalau kita ga puas ditingkat pertama ya kita upaya hukum di tingkat selanjutnya. Saya akan Kejakssan setelah ini melakukan proses-proses yang dibutuhkan,” ujar Ahmad Dhani usai divonis bersalah di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin (28/1).

Dhani-1.jpg

Karena dijatuhi vonis penjara 1,5 tahun maka impian Dhani untuk menduduki kursi sebagai anggota Dewan tampaknya terancam gagal. Bakal menggelar konser besar di Malaysia pada Februari mendatang, Dhani yang jalani hukuman terpaksa membatalkan ikut serta.

BACA JUGA, Terbukti Sebar Kebencian, Ahmad Dhani Divonis Penjara 1,5 Tahun

Mengaku tak tau dengan nasib pencalonannya dan konsernya, Dhani mengaku bahwa dirinya tak pernah melakukan ujaran kebencian kepada kaum Tionghoa atau non muslim.

Dhani-2.jpg

“Kalau saya sih ga pernah merasa melakukan ujaran kebencian, karena saya ga benci Tionghoa atau memiliki track recdord benci Tionghoa. Karena rekan bisnis saya Tionghoa, teman saya Tionghoa, ga mungkin benci pada umat Kristiani juga, keluarga saya banyak yang Kristen dan Katolik,” pungkas Dhani. O ian/ana