Cumicumi, #1 Video Entertainment Portal

Lyra Virna Dinyatakan Tak Bersalah, Lasty Annisa Bakal Ajukan Kasasi

CUMI CELEBS
Lyra Virna Dinyatakan Tak Bersalah, Lasty Annisa Bakal Ajukan Kasasi

Lyra Virna lega karena dinyatakan tak bersalah oleh Majelis Hakim Pengadilan Negeri Bekasi atas tuduhan pencemaran nama baik yang dilontarkan Lasty Annisa. Mengetahui kemenangan rivalnya, Lasty tak tinggal diam dan akan melakukan upaya hukum.

lyra-virna1.jpg

“Saya terima takdir Allah dan saya juga sudah sangat berteima kasih kepada pihak kepolisian Polda Metro Jaya serta penegak hukum lainnya. Saya yakin polisi sudah profesional. Hasilnya semua tergantung Allah. Sebagai warga negara saya juga berhak untuk mendapat keadilan. Langkah selanjutnya saya serahkan kepada kuasa hukum saya,” ungkap Lasty di Bekasi, Jawa Barat, Kamis (24/1).

Setelah menerima salinan putusan nanti, rencananya Lasty dan tim kuasa hukum akan ajukan kasasi ke Mahkamah Agung. Berikut keterangan pers Lasty yang diwakili kuasa hukumnya, Denny Lubis.

BACA JUGA, Kasus Pencemaran Nama Baik, Lyra Virna Dinyatakan Tak Bersalah

“Kalah menang di pidana atau tidak dalam sebuah perkara adalah hal yang wajar. Namun cara menanggapi keputusan itu kalau tidak wajar disampaikan pihak terdakwa itu yang kita katakan perlu mereka sadari bahwa ini masih langkah awal. Masih ada langkah hukum yang bisa kami lakukan,” jelas Denny Lubis.

lyra-virna2.jpg

“Yang kedua, berkaitan dengan isi putusan. Pertama kami menilai secara hukum ada bukti atau fakta persidangan yang disampingkan oleh hakim dalam hal ini adalah pendapat saksi ahli. Yang menyatakan bahwa apa yang dilakukan terdakwa telah memasuki unsur pasar 27 UU ITE dan itu keluar dari putusan hakim. Kedua, ketika ditanya apakah ini merupakan tindak pidana yang dilakukan terdakwa, saksi jelas mengatakan bahwa ini adalah tindak pidana yang dilakukan terdakwa karena menurut ahli ketika itu seharusnya yang dilakukan terdakwa melakukan langkah hukum yang dibenarkan oleh UU, bukan malah melakukan langkah hukum yang menyerang kehormatan orang lain yang berdampak psikologi,” lanjutnya.

“Ibu Lasty sebagai korban bisa melakukan upaya hukum kasasi karena demi kepastian hukum dan keadilan, maka bisa dilakukan langkah hukum tersebut,” tutup Denny Lubis. O vin