Cumicumi, #1 Video Entertainment Portal

Rilis Single Baru Malah Dikatai Gendut, Ariel Tatum Sedih

CUMI CELEBS
Rilis Single Baru Malah Dikatai Gendut, Ariel Tatum Sedih

Lama tak terdengar suaranya, Ariel Tatum akhirnya merilis single terbarunya di tanggal cantik, 19 Januari 2019. Namun bukan hanya tuai pujian atas karyanya, Ariel lebih banyak mendapat body shaming dari netizen yang mengatainya gendut.

Lewat curhat di Instagram Story, Ariel mengaku sedih. Bukan karena dirinya yang di-bully, namun karena budaya body shaming yang begitu mengakar di kalangan netizen.

ariel-tatum-1.jpg

"Bertahun-tahun kerja di industri hiburan, sedih sekali karena masih banyak banget yang suka BODY SHAMING. Bukan sedih karena kalian suka katain gw gemuk, melainkan karena kurangnya edukasi self-love and acceptance yang kalian dapat," tulis Ariel.

BACA JUGA, Pamer Muka Bangun Tidur, Ariel Tatum Malah Mirip Angelina Jolie

Menurut Ariel, menilai seseorang dari tampilan fisiknya dan mengutarakannya di publik sama sekali tak etis.

"Sama sopan santun dan tata krama kali ya karena banyak sekali kalimat-kalimat konyol yang beberapa orang pikir masih wajar untuk diucapkan ke sesama, seperti: “Kok gendutan?” “Kurus banget sih!” “Kulit lo gelap deh!” “Putih banget ih!”" papar mantan kekasih Ryuji Utomo itu.

ariel-tatum-2.jpg

Ariel mengingatkan soal efek jangka panjang psikologis yang akan dialami para korban body shaming. Untuk itu, ia meminta para netizen untuk menghargai sesama, seperti apapun bentuk fisik mereka.

Di akhir unggahannya, Ariel tak lupa cantumkan ancaman hukuman buat para pem-bully di media sosial.

"Dan untuk yang kalo ngomong masih suka ngasal di media sosial, pada ga tau bahwa sudah ada undang-undangnya ya dari tahun 2008? Apa sudah tau dan ga takut masuk penjara atau denda 1 miliar?" tutup Ariel. O fie/berbagai sumber