Cumicumi, #1 Video Entertainment Portal

Terciduk Konsumsi Narkoba di Apartemen, Aris Idol Berstatus Tersangka

CUMI CELEBS
Terciduk Konsumsi Narkoba di Apartemen, Aris Idol Berstatus Tersangka

Setelah pedangdut Caca Duo Molek, kini penyanyi Aris Idol terciduk konsumsi narkoba di sebuah apartemen di Jakarta. Aris Idol alias Januarisman Runtuwene bersama 4 teman lainnya resmi berstatus sebagai tersangka. Bagaimana kronologi penangkapan?

aris-idol2.jpg

Berawal dari penangkapan tersangka YW dan kawan-kawan pada Selasa, 8 Januari 2019 di Jl. Bahagia Kreo Selatan Kec. Larangan Kota Tangerang Banten, ia kedapatan membawa 300 (tiga ratus) butir Extasi dan sabu seberat 2 gram brutt. Berbekal informasi tersebut, Unit II Satuan Reserse Narkoba Polres Pelabuhan Tanjung Priok melakukan Penyelidikan.

Setelah melakukan penyelidikan selama kurang lebih satu minggu, dilakukan penangkapan yang kemudian penggeledahan badan serta rumah dan tempat tertutup lainnya. Di situ ditemukan narkotika jenis sabu. Dari hasil keterangan sementara bahwa sabu tersebut didapat dari tersangka TB alias AS.

BACA JUGA, Tak Terima Dikatai Tengil, Aris Idol Laporkan Ihsan Tarore ke Polisi

Sesampainnya di apartemen, TB alias AS sudah ditunggu oleh teman-temannya, yaitu tersangka JR (Aris Idol), AY, AM, dan YS, kemudian sabu tersebut dikonsumsi bersama-sama dengan cara bergantian sambil minum minuman red label.

Pada saat para tersangka mengonsumsi sabu, Unit II dari Sat Resnarkoba Polres Pelabuhan Tanjung Priok datang dan berhasil mengamankan barang bukti beserta orang yang berada di dalam kamar apartemen Aston Kuningan tersebut, Selasa (15/1).

aris-idol1.jpg

Hasil tes urine kelima tersangka positif, dan polisi sudah mengamankan barang bukti berupa 1 (satu) bungkus plastik bening berisi kristal diduga narkotika jenis sabu berat brutto 0,23 gram, 1 (satu) unit bong, 5 (lima) HP.

Tersangka dijerat primiar pasal 114 ayat (1) subsidair pasal 112 ayat (1), Pasal 132 ayat (1), UURI No. 35 th 2009 tentang Narkotika.