Cumicumi, #1 Video Entertainment Portal

Meski Kaya Raya, Uya Kuya Lebih Memilih Hidup Sederhana

CUMI CELEBS
Meski Kaya Raya, Uya Kuya Lebih Memilih Hidup Sederhana

Meski terlihat glamor dalam penampilan dan kerap liburan mewah, namun Uya Kuya mengajarkan hidup sederhana dan apa adanya kepada anak-anaknya. Salah satu contoh hidup sederhana adalah soal tiket pesawat saat liburan ke luar negeri.

uya3.jpg

“Kayak naik pesawat, beli bisnis kelas gue mampu banget, tapi gue ajarin anak-anak gue ini kadang-kadang ya, bukan kadang-kadang sih lebih sering naik ekonomi sih. Dari Indonesia 18 jam dari sini naik ekonomi,” ujar Uya di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Selasa (15/1).

BACA JUGA, Pernah Wawancara Ahok, Uya Kuya Wajibkan Cinta dan Nino Nonton Filmnya

“Karena gue kasih tahu nih, bisnis kelas harganya 1 tiket Rp 70 juta, yang ekonomi harganya cuma Rp 15 juta, berarti lo nge-save berapa 70 juta x 4 sama dengan Rp 280 juta, lo habis cuma untuk satu keluarga, Rp 15 juta cuma habis Rp 60 juta, berarti lo bisa menghemat Rp 220 juta itu bisa buat apa saja,” lanjut Uya.

uya2.jpg

Rupanya pemikiran yang ia terapkan kepada anak-anak diserap dan dipelajari dengan baik. Buktinya, saat berada di Amerika, anak-anak justru mengajaknya naik bus ekonomi daripada taksi.

“Anak-anak ngerti sampai pernah gue tanya di New York, pa kita naik bus ekonomi saja ya. Anak-anak bilang begitu, kenapa sayang duit ya? Berarti anak gue hebat, anak seumur gitu sudah punya pola pikir berhitung menghitung dan anak gue juga kadang-kadang mereka bisa merasakan dalam keadaan apapun ya semuanya nggak serba mahal-mahal saja,” tutup Uya. O ian/edi