Cumicumi, #1 Video Entertainment Portal

Setelah Kilimanjaro, Ramon Y. Tungka Bersiap Daki Gunung Elbrus

CUMI CELEBS
Setelah Kilimanjaro, Ramon Y. Tungka Bersiap Daki Gunung Elbrus

Berhasil sampai di puncak Gunung Kilimanjaro, Tanzania, Ramon Y. Tungka makin terpacu untuk taklukkan gunung-gunung tertinggi lain di dunia yang termasuk dalam World Seven Summits. Ramon kini tengah mempersiapkan diri untuk mendaki Gunung Elbrus di Rusia.

"Kilimanjaro kan sebenarnya termasuk latihan. Sebelumnya, taun lalu, saya pendakian di wilayah Nepal. Artinya, Nepal untuk Kilimanjaro, Kilimanjaro untuk tahun depan, dan seterusnya. Tahun depan saya berencana eksplor di wilayah Eropa. Tahun lalu Amerika, tahun ini Afrika, tahun depan Eropa," cerita Ramon di Radio Dalam, Jakarta Selatan, Sabtu (15/12).

ramon-y-tungka.jpg

Ramon akan menjejakkan kakinya di Gunung Elbrus setelah Lebaran tahun depan. Sebelum taklukkan gunung setinggi 5.642 meter itu, ia banyak lakukan persiapan fisik.

BACA JUGA, Istri Hadiri Sidang Cerai, Ramon Y Tungka Malah Menghilang!

"Insyaallah Elbrus habis Lebaran, tapi dari beberapa bulan lalu sudah mulai latihan. Tiap bulan sudah naik gunung, dua minggu sekali, atau olahraga yang sifatnya keras," ucap mantan suami Qory Sandioriva itu.

ramon-y-tungka-2.jpg

Tak tanggung-tanggung, Ramon bakal jelajahi Islandia sebagai bagian latihannya sebelum mendaki Gunung Elbrus. Ia ingin melatih tubuhnya agar bisa beradaptasi dengan suhu dingin yang ekstrem.

"Nanti sebelum Lebaran saya mau ke Iceland, itu part of latihan saya naik ke Elbrus. Di sana (Iceland) bukan naik gunung, tapi di sana kan bersalju, jadi pengenalan fisik. Habis Lebaran baru mulai pendakian," tandas Ramon. O gun/fie