Cumicumi, #1 Video Entertainment Portal

Cover Lagu 'Selow' Jadi Trending, Penyanyi Asli Tak Dapat Royalty dari Via Vallen?

CUMI CELEBS
Cover Lagu 'Selow' Jadi Trending, Penyanyi Asli Tak Dapat Royalty dari Via Vallen?

Lagu 'Selow' yang dinyanyikan oleh Via Vallen jadi trending di YouTube. Pasca lagu cover tersebut trending, benarkah Via tak memberikan royalty untuk penyanyi aslinya, Wahyu?

via.jpg

“Sebelumnya sudah ada yang cover sih, lagu itu dari tahun lalu. Cuman pas Via cover langsung jadi trending. (Royalty?) Kalau itu sih urusannya sama pencipta dan publisher. Jadi kalau aku kan cuma penyanyi saja,” ujar Wahyu di salah satu acara televisi.

BACA JUGA, Perankan Petinju Cewek, Begini Kerasnya Pamela Bowie Jalani Latihan

Sepotong video wawancara di salah satu program televisi tersebut lantas diunggah oleh akun gosip dan warganet pun mengutarakan pendapatnya. Kebanyakan tak setuju jika Via yang dicap sebagai penyanyi berprestasi itu hanya bisa meng-cover lagu orang tanpa miliki karya sendiri.

View this post on Instagram

on

“Lagian si Via Valen. Cuma bisa ngecover lagu orang mulu. Udh berapa kali bermasalah kaya gini ga kapok2 yah,” komentar salah satu warganet.

”Ini Via kemarin udah adem sama yang SID, sekarang malah cover lagu orang lagi. Kalau gak punya karya ya bikin, bukan ngecover lagu orang dong. Kan Via penyanyi besar, bukan penyanyi YouTube yang emang kerjaannya ngecover lagu orang doang,” timpal lainnya. O edi/berbagai sumber