Cumicumi, #1 Video Entertainment Portal

Ingin Fokus Sutradarai Film, Ernest Prakasa Kurangi Jadi Aktor

CUMI CELEBS
Ingin Fokus Sutradarai Film, Ernest Prakasa Kurangi Jadi Aktor

Semenjak aktif di dunia perfilman Tanah Air khusunya menjadi sutradara, Ernest Prakasa mengaku mulai mengurangi porsinya sebagai aktor. Kini, pria tersebut lebih banyak terlibat di belakang layar.

ernest1.jpg

“Nggak sih, nggak secepat itu tapi makin ke sini makin ngurangi porsi keaktorannya. Dari film Ngenes, Toko Sebelah, Susah Sinyal, semakin berkurang karena merasa untuk fokus sepenuhnya di balik layar sebagai sutradara itu nggak bisa kalau sambil main dan perannya banyak gitu karena konsentrasinya nanti buyar. Jadi fokus di balik layar saja sebagai penulis dan sutradara,” ujar Ernest di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Jumat (7/12).

“Main ya paling peran-peran yang kecil,” lanjutnya.

BACA JUGA, Adegan Cerai di Film Jadi Nyata, Ernest Prakasa Minta Maaf ke Gading dan Gisel

Menurut Ernest, dibandingkan menjadi aktor, dirinya lebih senang dan nyaman menjadi sutradara karena bisa menikmati proses pembuatan film secara keseluruhan.

ernest2.jpg

“Lebih enjoy di balik layar ketimbang di depan layar karena proses berkaryanya lebih utuh, menikmati proses berkaryanya dari ide cerita, kemudian ditulis, jadi skenario, masuk ke perancangan produksi, syuting sampai jadi. Sebuah proses yang utuh dan memuaskan sekali sebagai seorang seniman komedia. Jadi lebih menikmati di belakang layar,” tutupnya. O gun/edi