Cumicumi, #1 Video Entertainment Portal

Pernah Dipenjara Karena Narkoba, Ini Pelajaran yang Didapat Restu Sinaga

CUMI CELEBS
Pernah Dipenjara Karena Narkoba, Ini Pelajaran yang Didapat Restu Sinaga

Pernah merasakan dinginnya lantai penjara akibat penyalahgunaan narkoba, Restu Sinaga mengaku memetik pelajaran hidup dari kesalahannya itu. Yang paling mengena adalah untuk bangkit kembali dari keterpurukan.

"Basically, memang sudah pengalaman hidup, jadi aku merasa apapun yang sudah terjadi, itu pelajaran dan membuat tambah kuat," ucap Restu di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (15/11).

restu-sinaga6.jpg

"Tergantung kita melihatnya itu apa. Cara gue memandangnya begitu, what’s next. Jadi, gue enggak pernah lihat ke belakang, keep forward thinking, cari solusi untuk bisa maju terus. Harus begitu mindset-nya," sambungnya.

Restu mengaku kasusnya sempat berpengaruh pada kondisi psikologinya. Beruntung, ia cepat beradaptasi, hingga mampu kembalikan kepercayaan dirinya untuk terjun kembali ke dunia hiburan.

BACA JUGA, 7 Tahun Pacaran, 2018 Restu Sinaga Bakal Nikahi Pacar

"Pasti pengaruh, psikologis kali, ya. Untuk baliknya mungkin agak butuh adaptasi saja, tapi tetap harus jalanin. Enggak sampai down banget, tapi adaptasi, jadi kayak agak celingak-celinguk. Tapi keep jalanin saja, orang dari sekitar pasti mendukung. Tinggal dari diri sendiri saja, maju terus, kerja terus, berkreasi terus, manage diri sendiri saja," jelas bintang film Merah Putih Memanggil itu.

restu-sinaga-1.jpg

Apa yang telah dialaminya tak dianggap Restu sebagai bencana. Ia malah menganggapnya sebagai pengalaman berkesan yang membuat hidupnya berwarna.

"Ya apapun yang terjadi, itu semua pelajaran. Gue banyak belajar suatu yang baru. Jadi gue melihat itu bukan bencana, tapi warna. Kalau sudah melihat itu warna, jadi kaya. Kaya ilmu, kaya rasa," tutup Restu. O gun/fie