Cumicumi, #1 Video Entertainment Portal

Bebas dari Narkoba, Restu Sinaga Banting Setir Jadi Asisten Produser

CUMI CELEBS
Bebas dari Narkoba, Restu Sinaga Banting Setir Jadi Asisten Produser

Pasca bebas dari penjara akibat penyalahgunaan narkoba, Restu Sinaga jarang muncul di layar kaca maupun layar lebar. Rupanya, Restu tengah menikmati perannya di belakang layar. Ia menjadi asisten produser film Mama Mama Jagoan.

"Ya lagi pengin saja, belum pernah jadi co-producer, kan. Untuk film ini pengalaman pertama," ujar Restu saat ditemui di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (15/11).

restu-sinaga.jpg

Banyak perbedaan yang dirasakannya saat menjadi aktor dengan kini berstatus asisten produser. Ia juga mengaku sempat rasakan kesulitan dalam menggarap film perdananya itu.

"Beda, lah, beda dunia. Kalau main kan tahu beres, kalau jadi co-producer kan dari cerita, dari awal, dari berapa tahun sebelum ini mulai, kita sudah bikin ceritanya, storyline-nya, sudah meeting-in cerita terus," jelas bintang film Merah Putih Memanggil itu.

BACA JUGA, 7 Tahun Pacaran, 2018 Restu Sinaga Bakal Nikahi Pacar

"Susah sih, aku lebih banyak di proses kreatif, dari meeting-in skrip ini baru lahir, sampai akhirnya beres. Itu sih yang ribet. Ternyata kan bikin cerita sesimpel ini tuh kompleks. Kelihatannya saja ringan, cuma kita harus mikirin banyak sebab-sebabnya," lanjutnya.

restu-sinaga-2.jpg

Rupanya, Restu sudah memulai proses kreatif pembuatan film Mama Mama Jagoan sejak berada di dalam jeruji besi. Beruntung, apa yang terjadi padanya tak sampai menghambat penggarapan filmnya.

"Untuk ceritanya doang sih, sampai jadi skrip itu 1,5 sampai 2 tahun. Sudah mulai itu, sudah proses pas masuk (penjara). Mereka jalan terus, tapi sudah jadi skripnya, sudah kita meeting-in. Mereka lanjut terus karena kan enggak cuman aku saja, ada yang lain. Cuma kurang satu saja kreatifnya, ya tetap jalan," tandas Restu. O gun/fie