Cumicumi, #1 Video Entertainment Portal

Teguran Jerinx SID ke Via Vallen Soal Lagu Sunset di Tanah Anarki Dianggap Anji Salah Alamat?

CUMI CELEBS
Teguran Jerinx SID ke Via Vallen Soal Lagu Sunset di Tanah Anarki Dianggap Anji Salah Alamat?

Konflik Jerinx SID dan Via Vallen ditanggapi oleh beberapa musisi, salah satunya Anji. Menurut Anji yang sudah mendengar keseluruhan penjelasan Via, kesalahan utamanya terletak pada pihak yang sudah mengkomersilkan karya Jerinx, bukan Via.

anji.jpg

“Saya sih sebagai orang yang open mind, merasa ini seharusnya ada banyak tema yang dibicarakan, jadinya nggak dibicarakan. Sebenarnya mau cover itu nggak masalah, tapi kalau tujuannya komersil, dia harus minta izin. Meminta izin bukan berarti Via Vallen minta izin ke Jerinx, tapi dari pihaknya Via Vallen ke publisher dari yang punya lagu. Misalnya Jerinx nih kan, jadi minta izinnya ke Sony,” jelas Anji di kawasan Bekasi, Jawa Barat, Rabu (14/11).

BACA JUGA, Cover Lagu SID Tanpa Izin, Via Vallen Dapat Teguran Keras dari Jerinx

“Sebenarnya, kalau bawain lagu orang di panggung, itu harus ada uang yang dibayarkan ke penciptanya. Dan yang membayarkan bukan penyanyinya, tapi pihak penyelenggara acaranya. Misalnya Via Vallen nyanyi lagu Anji, Via dibayar, bukan Via yang nanti akan bayar ke Anji, tapi yang mengundang Via yang harus membayarkan sejumlah uang ke penciptanya,” lanjut Anji.

anji1.jpg

Sementara itu, terkait kata-kata kasar yang dikeluarkan oleh Jerinx, Anji mengaku tergantung dari sudut pandang masing-masing pembaca.

“Kasar itu soal subjektifitas dan mindset ya. Mungkin bagi beberapa orang Jerinx nggak berkata kasar, atau sebenarnya dia berkata kasar tapi nggak langsung. Misalnya, kalau kamu begini, ya akan jadi begini,” tutup Anji. O abd/edi