Cumicumi, #1 Video Entertainment Portal

Konflik Jerinx SID dan Via Vallen, Begini Kata Anji

CUMI CELEBS
Konflik Jerinx SID dan Via Vallen, Begini Kata Anji

Perseteruan antara Jerinx yang tak terima lagu milik Superman is Dead (SID), Sunset di Tanah Anarki, dinyanyikan Via Vallen makin memanas. Ikut angkat bicara, Anji menyebut jika masalahnya bukan hanya menyanyikan lagu orang tanpa izin, tapi meliputi banyak hal yang lebih luas lagi.

"MENURUT SAYA BEGINI.. 1) Masalahnya menarik banget karena banyak hal bisa diangkat. Soal cover lagu, copyright, hak Pencipta, pemaknaan lagu dll. Apalagi JRX & VV berasal dari sisi berbeda. Major & Indie, Mainstream & Sidestream," tulis Anji lewat Instagram.

anji-1.jpg

"2) Masalah seperti ini, di luar tentang intepretasi makna lagu, tidak akan terjadi jika hukum tentang mengkomersilkan lagu orang lain sudah diatur dengan baik. Semoga jadi perhatian pihak-pihak yang berkompeten, karena hal seperti ini akan terus terulang. Pasti," sambungnya.

BACA JUGA, Cover Lagu SID Tanpa Izin, Via Vallen Dapat Teguran Keras dari Jerinx

Anji juga menyinggung soal ucapan Jerinx yang bernada kasar. Penggebuk drum Superman is Dead itu bahkan sampai menyamakan Via dengan pelacur.

"3) Kebanyakan orang lebih menyoroti cara JRX menyampaikan kegelisahannya, yang dianggap kasar terhadap VV, dan akhirnya jadi KELUAR KONTEKS dari apa yang seharusnya dibahas," lanjut pelantun Dia itu.

via-vallen-2.jpg

Menganggap hal tersebut cukup serius, Anji berjanji akan membahasnya secara khusus dengan gitaris Endank Soekamti, Dory Soekamti.

"4) Karena masalahnya penting dan perlu bertanya banyak, saya akan membuat video tentang ini, bareng Mas @dorysoekamti . Kami akan membahas banyak hal, tanggal 15 November nanti, di Jogja".

"5) Kenapa kok tidak ngajak Mas @erixsoekamti ? Karena dia baru potong jenggot. Jadi tidak mirip Wolverine lagi. Saya kurang suka lagi sama dia, mending @dorysoekamti . Ditunggu ya. Pasti akan menarik," tutup Anji. O fie/berbagai sumber