Cumicumi, #1 Video Entertainment Portal

Cover Lagu SID Tanpa Izin, Via Vallen Dapat Teguran Keras dari Jerinx

CUMI CELEBS
Cover Lagu SID Tanpa Izin, Via Vallen Dapat Teguran Keras dari Jerinx

Via Vallen ditegur Jerinx, drummer grup band Superman Is Dead (SID). Teguran tersebut dituliskan Jerinx melalui Instagram, lantaran penyanyi dangdut yang sedang naik daun itu menyanyikan lagu Sunset di Tanah Anarki milik SID tanpa izin dan dibawakan dalam bentuk koplo.

jernix.jpg

”Mungkin banyak pertanyaan. Kenapa baru sekarang saya sentil VV? Simpel. Karena album SID yg baru saja rilis ini penuh akan lagu potensial yg sangat mungkin dijadikan versi dangdut/koplo nya. Dan jika kami diamkan, bisa jadi VV, atau penyanyi semacam dia akan melakukannya lagi; memperkaya diri memakai karya orang lain sekaligus membunuh ruh dari karya tersebut. OK 2013, lagu Sunset di Tanah Anarki kami ikhlaskan, mindset kami saat itu cukup naif; anggap saja membantu struggling musician. Sampai dia bikin DVD segala, dikomersilkan, rapopo,” tulis Jerinx di Instagram.

BACA JUGA, Dapat Penghargaan Dangdut Solo Terpopuler, Via Vallen Malah Tangisi Ini

”Nah, kekesalan ini muncul setelah melihat transformasi seorang VV. Di mana posisinya saat ini, VV harusnya sudah belajar jadi manusia, jangan bisanya hanya mengambil saja. Selama ini nyanyi SDTA ribuan kali, lirik lagu kami ga ada artinya bagi dia? Setelah sukses, apa yg kamu bisa lakukan utk mengapresiasi karya yg membawamu ke tempat yg lebih baik? Dengan followers berjuta, minimal berkontribusilah utk gerakan melawan lupa, atau pelurusan sejarah 65, perjuangan Kendeng, dll, ada banyak sekali hal yg bisa VV lakukan tanpa harus keluar duit,” lanjutnya.

jerinx1.jpg

Lebih lanjut, Jerinx juga menegaskan ia sama sekali tak berniat mencari nama atau menuntut royalti dari lagu yang di-cover Via Vallen.

”Saya ga akan nuntut nominal apapun dari VV atau penyanyi lain yg pernah/masih hidup atas karya SID. Hanya berharap kalian lebih bijak ketika berurusan dengan musik kami. SID bukan cuma band. Kami lebih besar dari hiburan. Uang, fame, rupa, bukanlah segalanya, ada hal yg lebih tinggi bernama INTEGRITAS,” tutup Jerinx. O edi/berbagai sumber