Cumicumi, #1 Video Entertainment Portal

Nadia Purwoko Raih 2 Gelar di Miss Grand International 2018

CUMI CELEBS
Nadia Purwoko Raih 2 Gelar di Miss Grand International 2018

Meski gagal menjadi pemenang di kontes kecantikan Miss Grand International (MGI) 2018, Miss Grand Indonesia Nadia Purwoko berhasil meraih dua gelar sekaligus. Nadia menyabet second runner up atau juara ketiga dan Best Social Media.

Nadia melaju ke babak tiga besar bersama Miss Grand Paraguay Clara Sosa dan Miss Grand India Meenakshi Chaudhary di ajang yang digelar di Yangon, Myanmar, Kamis (25/10) malam, namun tersisih.

nadia-purwoko-2.jpg

Wanita yang berprofesi sebagai pengacara itu memang dijagokan sejak masuk babak 20 besar. Berhasil masuk 10 besar, Nadia sampaikan pidato yang memukau soal perdamaian dunia, toleransi, dan kekerasan pada wanita dan anak-anak.

"Sebagai wanita kita harus membela keadilan untuk semuanya. Mari kita dengarkan suara-suara orang yang tak dihiraukan. Berikan mereka harapan, kedamaian, dan kepercayaan. Biarkan mereka tahu bahwa mereka bisa meraih mimpi mereka seperti yang lainnya," ujar Nadia dalam Bahasa Inggris.

BACA JUGA, Menang Miss Grand International 2018, Miss Paraguay Pingsan di Panggung

Pidato itu yang membawanya melaju ke babak 5 besar. Ia kembali memberi jawaban memukau saat menjawab pertanyaan negara mana yang ingin dikunjunginya.

nadia-purwoko-1.jpg

"Kalau aku terpilih menjadi Miss Grand International 2018, negara pertama yang aku pilih untuk dikunjungi adalah Amerika Serikat. Kenapa? Karena Amerika Serikat adalah negara dengan multikultural melebur menjadi satu, berbagai budaya yang berbeda dan platform media yang besar. Karena itu, kita bisa menciptakan pengaruh dan pemberitaan yang besar untuk berita kita," jelas Nadia.

Perjuangan Nadia terhenti di tiga besar, namun sama sekali tak mengecewakan. Ia telah membuat bangga masyarakat Indonesia di panggung MGI 2018. O fie/berbagai sumber