Cumicumi, #1 Video Entertainment Portal

Berdiri Lebih dari 20 Menit, Abdee Slank Langsung Ambruk

CUMI CELEBS
Berdiri Lebih dari 20 Menit, Abdee Slank Langsung Ambruk

Kondisi Abdee Slank lemah pasca melakukan transplantasi ginjal. Jika berdiri lebih dari 20 menit, gitaris band Slank itu langsung ambruk. Abdee bisa kehilangan keseimbangan, seperti orang yang mengalami vertigo.

abdee-alank2.jpg

“Kalau ginjal transplan-nya Alhamdulillah sampai sekarang nggak ada masalah. Tapi karena dulu saya pernah suatu saat cuci darah saya kehilangan keseimbangan, kayak vertigo dan sampai sekarang masih terasa, belum sembuh,” ungkap Abdee ditemui di Tebet, Jakarta Selatan, Selasa (16/10).

“Kadang berat, kadang cukup ringan. Kalau saya lagi, hari ini agak oleng. Sedang. Kadang kalau lagi lumayan saya bisa main sama Slank, tiga lagu. Lebih dari itu, berdiri tegak selama 15 atau 20 menit saya nggak bisa,” lanjutnya.

BACA JUGA, Resmi Cerai, Abdee Slank Siapkan Rp 120 Juta untuk Mantan Istri

Sejumlah pengobatan sudah dilakukan Abdee, baik di dalam maupun luar negeri. Karena dokter belum menemukan solusinya, maka Abdee melakukan terapi keseimbangan hingga dengan saat ini.

“Terapi keseimbangan, ada beberapa gerakan tubuh kayak senam. Karena saya sudah coba beberapa pengobatan di sini dan di luar, rata-rata belum bisa menemukan solusi. Akhirnya terapi,” katanya.

abdee-alank1.jpg

Fisik tidak stabil, namun Abdee tetap ambil bagian di Konser 35 Tahun Slank yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Senayan, Jakarta Pusat, 23 Desember 2018. Untungnya personel Slank lain tak memaksa, mereka memberikan kebebasan pada Abdee.

“Saya ikut, mudah-mudahan saat konser bisa main banyak lagu. Teman-teman Alhamdulillah di Slank sangat support dengan keadaan saya, mereka terserah lo, lo kapan enaknya main ya main. Jadi sertiap konser Slank gitar ada, kapan saya mau main,” tandasnya. O gun/vin