Cumicumi, #1 Video Entertainment Portal

Sidang Tuntutan, Roro Fitria Dipidana 5 Tahun Penjara

CUMI CELEBS
Sidang Tuntutan, Roro Fitria Dipidana 5 Tahun Penjara

Sidang lanjutan kasus narkotika dengan terdakwa Roro Fitria digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Selaran, Kamis (4/10) dengan agenda tuntutan. Dalam sidang tuntutan yang dibacakan oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) Maidarlis, Roro dijatuhi vonis hukuman lima (5) tahun penjara.

roro-fitria1.jpg

“Satu, menyatakan terdakwa Roro Fitria binti Suprapto telah terbukti secara sah, dan meyakinkan bersalah melakukan tundak pidana percobaan atau pemufakatan jahat, untuk melakukan tindakan pidana narkotika tanpa hak atau melawan hukum menawarkan untuk dijual, menjual, membeli, menerima, menjadi perantara dalam jual beli, menukar, atau menyerahkan Narkotika Golongan 1, dalam bentuk bukan tanaman. Sebagaimana dalam pasal 114 ayat 1 juncto pasal 132 ayat 1 Undang Undang RI nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika dalam surat dakwaan alternatif ke satu,” terang Maidarlis.

BACA JUGA, Rumah Kemalingan, Roro Fitria Rugi Rp 3 Miliar

“Dua, menjatuhkan pidana terhadap Roro Fitria binti Suprapto dengan pidana penjara selama lima tahun dikurangi selama terdakwa berada dalam penahanan sementara dengan perintah tetap ditahan,” sambungnya.

Selain dituntut hukuman lima tahun penjara, Roro juga dikenakan denda sebesar Rp 1.000.000.000 (satu milyar rupiah), jika tidak dibayar diganti dengan kurungan penjara selama enam bulan.

roro-fitria2.jpg

“Jadi dalam fakta persidangan, Roro itu mengaku sabu-sabunya untuk dipakai sendiri berdasarkan fakta persidangan. Dipakai bersama Wawan dalam perayaan Valentine. Hasil urine negatif, jadi terdakwa tidak bisa dikenakan pasal 127 karena bukan pengguna,” tandasnya. O gun/vin