Cumicumi, #1 Video Entertainment Portal

Putrinya Minta Nikah, Suti Karno Sempat Tak Ikhlas

CUMI CELEBS
Putrinya Minta Nikah, Suti Karno Sempat Tak Ikhlas

Saat putrinya, Thalia Gracia Meicy Karno, mengatakan ingin menikah dengan Vicky Biwatha, Suti Karno sempat berat dan merasa tak ikhlas. Bukan tak restui hubungan Cia dan Vicky, namun Suti tak ingin putrinya melepas pekerjaan dan jadi ibu rumah tangga.

"Waktu pertama kali dia mau nikah, saya sebetulnya tidak ikhlas karena saya pengin dia meniklmati dulu hasil kerjanya," ungkap Suti saat ditemui di kawasan Cilandak, Jakarta Selatan, Sabtu (29/9).

suti-karno-3.jpg

"Makanya waktu Vicky melamar, saya bilang tidak izinin Cia berhenti kerja. Karena buat saya, perempuan harus punya kerjaan. Walaupun, memang bisnis di rumah juga bisa," sambungnya.

BACA JUGA, Mantu Sakit Saat Akad, Suti Karno Ancam Batal Jika Ijab Kabul Diulang

Suti memang terbilang keras dalam hal disiplin, dan ingin anak-anaknya bertanggung jawab atas pilihan hidup mereka sendiri. Saat Cia mengatakan ingin kuliah arsitek, Suti menekankan agar putrinya itu lulus tepat waktu.

"Alhamdulillah, kedisiplinan saya, kekerasan saya, membuahkan hasil. Cia itu SMA cuma 2 tahun, terus dia kuliah. Waktu dia kuliah saya bilang, 'Cia mau kuliah atau mau kawin? Karena kalau kamu mau kuliah, mama cari uang. Kalau kamu mau kawin, kamu harus tanggung jawab,'" tutur adik Rano Karno itu.

suti-karno-5.jpg

Memutuskan lanjutkan ke bangku kuliah, Cia buktikan janjinya pada sang bunda. Bahkan, ia langsung mendapat pekerjaan tak lama setelah lulus dari perguruan tinggi.

"Dia bilang mau kuliah. Dia tanggung jawab, empat tahun kelar, habis wisuda sebulan, langsung kerja," pungkas Suti. O gun/fie