Cumicumi, #1 Video Entertainment Portal

Sidang Putusan, Dhawiya Zaida Divonis 1,5 Tahun Rehab

CUMI CELEBS
Sidang Putusan, Dhawiya Zaida Divonis 1,5 Tahun Rehab

Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Timur akhirnya memvonis Dhawiya Zaida menjalani rehabilitasi di Rumah Sakit Ketergantungan Obat (RSKO), selama 1,5 tahun.

dhawiya-zaida-1.jpg

“Menimbang bahwa berdasarkan fakta-fakta hukum di persidangan, mengadili, menyatakan terdakwa Dhawiya tidak terbukti bersalah sebagai mana didakwakan oleh dakwaan premier dan subsider. Membebaskan Dhawiya dari dakwakan premier dan subsider,” kata Majelis Hakim, Selasa (4/9).

BACA JUGA, Dhawiya Dituntut 2 Tahun Rehabilitasi, Keluarga Anggap Terlalu Lama

“Telah terbukti bersalah melakukan tindak pidana penyalahgunaan narkotika. Menjatuhkan pidana terhadap Dhawiya Zaida selama satu tahun enam bulan. Menetapkan masa penahanan dikurangkan dengan masa pidana. Memerintahkan terdakwa menjalani pengobatan pecandu narkotika di RSKO Cibubur Jakarta Timur dengan biaya sepenuhnya ditanggung oleh terdakwa. Memerintahkan memindahkan terdakwa dari Rutan Pondok Bambu ke RSKO Cibubur. Selama menjalani pengobatan, diperhitungkan sebagai masa menjalani hukuman. Demikian putusan PN Jakarta Timur tertanggal 4 September 2018,” lanjutnya.

dhawiya-zaida-3.jpg

Dengan rasa lega, Dhawiya menerima keputusan tersebut. Hanya saja, Jaksa Penuntut Umum masih meminta waktu untuk memikirkan dakwaan.

“Pikir-pikir,” sahut seorang JPU.

“Oleh karena JPU masih pikir-pikir putusan ini belum inkracht. Diberi waktu tujuh hari untuk menentukan sikap,” tutup Hakim. O gun/nov