Cumicumi, #1 Video Entertainment Portal

Agatha Suci Ungkap Perbedaan Dua Anaknya yang Penyandang Autis

CUMI CELEBS
Agatha Suci Ungkap Perbedaan Dua Anaknya yang Penyandang Autis

Kahlia Adinda dan Arsa Nuraga adalah dua anak Agatha Suci yang autis. Meski sama-sama kelainan, namun adik dan kakak itu punya perbedaan yang cukup signifikan.

Agatha-Suci-1.jpg

“Ngomong juga masih susah, kalau yang gede dia bisa ngomong tapi perkata itu pun nggak jelaslah. Kalau yang kecil itu lebih social people. Kalau kata papanya yang kecil mah sudah, 'kamu banget ngakak doang kerjanya'. Kalau lihat di Instagram kerjaan dia gitu doang ketawa happy, whenever people happy dia happy. Kalau yang gede lebih diam, lebih art sih, lebih senang musik kalau yang kecil lebih senang yang engineering. Terus kalau lihat di YouTube, kadang-kadang aku kasih main YouTube itu lihatnya cara pembuatan lift, cara konstruksi itu yang dia tonton, sama balap-balapan mobil. Kalau yang gede simply cuma lagu saja,” papar Agatha saat ditemui di Jendral Sudirman, Jakarta Selatan, Selasa (14/8).

BACA JUGA, Anak Sakit Berat, 5 Artis Ini Buktikan Jadi Mama Strong

Mengurus Kahlia dan Arsa yang berkebutuhan khusus, Agatha tentu tidak sendirian. Ia dibantu sang suami, Jeffry Thung, bahkan mereka suka berbagi tugas. Untungnya Jeffry bekerja di rumah, jadi bisa memiliki waktu banyak bersama putra dan putrinya.

Agatha-Suci-7.jpg

“Suami ku sebenarnya memang suka anak kecil. Sampai dia bilang, 'ayo ma, satu anak lagi'. Eh, ini saja agak eror-eror ya gimana nanti. Kebetulan suami aku kerja di rumah, jadi dia tuh waktunya tuh full time. Aku di mana saja tuh suka ikut, aku nyanyi suka ikut. Terus kita kadang-kadang gantian, kalau aku di luar kota, dia di rumah. Makanya aku bilang dia support system yang luar biasa, dia tuh nggak pernah, 'hah, kamu pergi cari duit anak di tinggal', nggak pernah tuh kayak gitu. Jadi kita benar-benar nggak mau ngotak-ngatik peran ibu dan ayah, tapi peran aku sebagai istri tuh sudah hakiki. Jadi kalau aku ke suami ya nurut, aku dengerin apa kata dia. Walaupun aku nggak kehilangan suara aku ya, kayak misalnya aku nggak setuju aku bisa ngomong in a good way. Omg he’s really a good husband,” tandasnya. O gde/nov