Cumicumi, #1 Video Entertainment Portal

Cerita Suka Duka Punya Dua Anak Autis, Agatha Suci Sampai Menangis

CUMI CELEBS
Cerita Suka Duka Punya Dua Anak Autis, Agatha Suci Sampai Menangis

Menjadi ibu dengan dua orang anak autisme, Agatha Suci memiliki cerita suka duka. Bahkan Agatha tak kuasa menahan tangis saat menceritakan kondisi kedua anaknya yang memang tak seperti bocah pada umumnya.

Beruntung, ia memiliki suami seperti Jeffry Thung, yang sangat mendukungnya dalam membesarkan anak-anak dengan keadaan seperti itu.

Agatha-Suci-9.jpg

“Kalau namanya support system, aku selalu punya semua support system yang aku miliki. Terutama suami aku,” katanya seraya meneteskan air mata, ditemui di kawasan Sudirman, Jakarta Selatan, Selasa (14/8).

I'm so lucky to have him, dia selalu menguatkan, 'no matters how hard, we doing this together'. Waktu aku dengar dia pertama kali bilang begitu, itu waktu diagnosa, itu kayak oh wow, sesuatu hal yang tendangan, kayak di-kick, ayo loncat lo, rasanya kayak gitu kalau dikiaskan,” lanjutanya.

BACA JUGA, Anak Sakit Berat, 5 Artis Ini Buktikan Jadi Mama Strong

Selain sang suami, Agatha juga dibanjiri dukungan dari keluarga besar. Keluarga selalu membantu Agatha, juga Gisella Anastasia sebagai sahabat.

“Mama, papaku itu juga luar biasa, sampai sekarang aku selalu dikelilingi orang-orang yang baik sekali. Sampai mbak (asisten rumah tangga) di rumah juga baiknya minta ampun, jadi tidak ada alasan buat aku untuk terus bersyukur, banyak hal yang mungkin orang lain nggak punya, i have it. Dikelilingi sama orang-orang yang luar biasa baik, punya suami yang sangat baik, orang tua juga sangat support, nggak ada yang namanya malu. Aku banyak banget ketemu sama temen-teman, kalau nanya mereka anaknya kenapa nggak pernah dibawa, terus yang malu anaknya disimpan di rumah. Dan melalui kampanye ini, nggak ada yang perlu dimaluin,” ungkap Agatha.

Agatha-Suci-6.jpg

“Mamaku juga bilang gini, apa pun yang kamu dapat sekarang, apa pun yang terjadi, itu bukan karena hal buruk yang kamu lakukan, tetapi karena memang Tuhan tahu kamu bisa jalanin, dan Tuhan tahu orang tua terbaik bagi cucu mama adalah kamu. Jadi, kamu harus jalanin, tidak boleh malu, kalau perlu kamu bantu orang-orang di luar sana yang mungkin nggak ter-encourage atau mungkin merasa malu dengan anaknya, kamu bantu, kamu kasih tahu. Dan mama lihat, so far we can doing this together. Karena banyak banget orang yang bilang ini semua terjadi karena karma lo,” tuturnya. O gde/nov