Cumicumi, #1 Video Entertainment Portal

Punya Dua Anak Autis, Agatha Suci Minta Penjelasan Dokter

CUMI CELEBS
Punya Dua Anak Autis, Agatha Suci Minta Penjelasan Dokter

Mengetahui kedua anaknya, Kahlia Adinda dan Arsa Nuraga adalah penyandang autisme, Agatha Suci dan suami, Jeffry Thung, tentu bertanya apa sebabnya. Mereka akhirnya minta penjelasan dokter, karena selama ini sudah melakukan hidup sehat.

Agatha-Suci-3.jpg

“Terus aku tanya sama dokter penyebabnya apa? Dia bilang nggak tahu. Ya istilahnya gini, kalau kita sampai tahu penyebabnya apa, kan bisa dicari nih obatnya. Cuma karena nggak tahu penyebabnya apa, di zaman sekarang you know lah. Polusi, terus sudah gitu sekarang ada WiFi di mana-mana. Ya itu mungkin. Kandungan kita punya bensin, timbalnya gede. Itu bisa jadi salah satu pemicu kan. Jadi apa sih sebenarnya penyebabnya? But aku nggak frustasi buat gimana caranya menangani anak ini. Umur satu tahun didiagnosa itu, tapi terlalu kecil untuk terapi jadi masih kayak yang gimana. Kita berusaha, apa segala macam di rumah ngapain lah,” ujar Agatha saat ditemui di kawasan Sudirman, Jakarta Selatan, Selasa (14/8).

Setelah anak kedua lahir dan mengalami hal yang sama, Agatha baru tahu dari dokter bahwa ada bakteri yang harusnya hidup di bawah kulit tapi malah ada di bagian vagina. Bakteri itu menjadi permasalah jika Agatha melahirkan anak secara normal.

BACA JUGA, Anak Sakit Berat, 5 Artis Ini Buktikan Jadi Mama Strong

“Anakku dua-duanya itu dua minggu di ICU,” tutur penyanyi jebolan Indonesian Idol tahun 2004 itu.

Agatha-Suci-1.jpg

“Pokoknya sebenarnya kehidupan aku tuh dari awal punya anak tuh sudah lumayan struggle, ini lah, itu lah. Aduh, yang tadinya mau ngelahirin murah, ya kan. Maksudnya biar murah ya normal gitu. Terus malah lebih mahal gara-gara anak harus di ICU. Jadi ada special case-lah. Dan akhirnya dua-dua anakku seperti itu yang aku bisa lakukan ya berusaha. Cuma cari ke sana ke mari info apa yang bagus untuk merekam terapi apa yang bagus untuk mereka. Makanan apa yang boleh dan tidak boleh dimakan. Terus perlakuannya seperti apa,” tandasnya. O gde/nov